Jakarta (ANTARA News) - Partai NasDem akan melakukan pembekalan kepada 575 bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat DPR-RI. Acara pembekalan akan berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu ini hingga Senin (3/9), di Hotel Mercure, Kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

Ketua DPP Partai NasDem bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, peserta pembekalan caleg NasDem tingkat DPR RI akan mendapatkan orientasi mendasar tentang struktur dan cara kerja NasDem. 

"Hal ini penting dilakukan mengingat beragamnya latar belakang para caleg," katanya. 

Menurut dia, caleg NasDem berasal dari berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda, maka penting bagi mereka mengetahui ideologi politik NasDem. 

"Pekan Orientasi Caleg DPR RI NasDem ini juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akan memberikan amanatnya di hadapan peserta yang hadir pada Senin malam ini," kata Willy. 

Selain itu, para caleg juga akan diberikan pemahaman tentang politik kebangsaan. Dalam kesempatan tersebut NasDem mengundang semua perwakilan organisasi keagamaan untuk semakin memperkuat ideologi politik kebangsaan dari para bacaleg. 

"Salah satunya adalah Kyai Haji Ma'ruf Amin yang akan memberikan materi pembekalan politik kebangsaan," ujarnya. 

Pada Pileg 2019 mendatang, tambah Willy, NasDem menargetkan berada dalam posisi 3 besar dengan target perolehan 100 kursi DPR-RI. Salah satu materi pembekalan adalah bagaimana strategi untuk berada di posisi 3 besar. 

Pekan orientasi caleg DPR RI NasDem ini juga sekaligus akan memantapkan konsolidasi untuk memenangkan capres dan cawapres, Jokowi-Ma'ruf.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018