Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional bisbol Chinese Taipei mampu merobohkan timnas bisbol Hong Kong dengan skor telak 16-1 di Stadion Bisbol, Senayan, Jakarta, Senin.

Bisbol Chinese Taipei hanya memerlukan lima inning untuk mengakhiri perlawanan Hong Kong, sebab aturan Mercy Rule menyebutkan jika terjadi selisih lebih dari 10 angka ketika mencapai inning lima, maka tim yang unggul angka dapat dinyatakan menang.

Keunggulan Taipei dimulai pada inning dua, dengan mencatatkan angka 2-0 untuk Taipei. Pada inning tiga, keunggulan Taipei berlanjut menjadi 10-0. Hong Kong memberikan perlawanan pada inning empat dengan mencetak satu angka, namun dibalas Taipei dengan tiga angka tambahan, skor 13-1 Hong Kong tertinggal.

Memasuki Inning lima, Taipei melakukan pergantian pitcher, dari Lin Cheng-Hsien berganti Tsai Weifan, selain pitcher, catcher Taipei juga mengalami pergantian dari Huang Chiawei kepada Chen Juimu. Pergantian tersebut, mampu menambah koleksi angka Taipei menjadi 16-1 sekaligus mengakhiri pertandingan Chinese Taipei melawan Hong Kong.

Pada pertandingan lainnya, yang berlangsung di Stadion Bisbol Rawamangun, Jakarta pada hari yang sama, Thailand telan kekalahan dari timnas bisbol Pakistan dengan skor 1-8. Thailand hanya mampu memberikan perlawan pada inning pertama dengan mencetak satu angka.
 
Baca juga: Kalahkan bisbol Sri Lanka 14-3, Thailand maju putaran kedua

Selebihnya pertandingan mulai didominasi oleh Pakistan di setiap inning-nya. Dua pitcher Thailand Irwin Kevin Kawin dan Nadee Siraphop gagal menakhlukkan para pemukul Pakistan. Sebaliknya, pitcher Pakistan Muhammad Usman dan Inayat Ullah Khan mampu mendikte para pemukul Thailand. 

Baca juga: Bisbol Hong Kong kalahkan Indonesia 7-4

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018