Jakarta (ANTARA News) - Honda akan memulai debutnya di Monterey Car Week dengan mengeluarkan design baru dari Acura NSX 2019, disain yang menyegarkan dari eksterior hingga interiornya dan tidak lupa juga dari penyempurnaan sasis untuk meningkatkan dinamika mobil.

The Quail adalah tempat pertama untuk Acura NSX tampil di sebuah acara perkumpulan mobil Sport. Acura NSX mulai tersedia di Amerika pada hari ini dan pengirimannya dimulai pada Oktober

Untuk NSX 2019, warna thermal Orange Pearl hadir sebagai warna baru yang akan menjadi ciri khas dari mobil NSX sejak 30 tahun dan warna ini terinspirasi dari sirkuit balap dan tempat ikonik lainnya. NSX Melengkapi warna khas mereka Thermal Orang Pearl pada bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbaon keramik juga dipasangkan dengan sebuah calipers berwarna Orange. Sedangkan untuk bagian rem standar dipasangkan dengan calipers berwarna merah.

Seluruh model NSX 2019 tampil berbeda dengan warna baru pada bagian Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front  Grill, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet

High-Gloss Treatmen juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package termauks Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

Interior dalam kabin NSX semakin diperkaya dengan tambahan opsional kursi berbahan semi kulit bernuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara. Sedangkan untuk pilihan kursi full leather untuk yang non  Alcantara tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony. Kursi sport kini juga sudah menjadi standar dari Acura NSX 2019 berbahan full leather black Milano untuk opsion tanpa biaya tambahan, head unit Acura NSX sudah dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio berkualitas premium dari ELS Studio, tak ketinggalan juga pedal sport yang  berbahan alumunium juga sudah menjadi fitur standart dari Acura NSX 2019.

Baca juga: Honda tampilkan Acura NSX dan FCV Concept di NAIAS

sasis

Pada bagian sasis Model NSX 2019, insinyur terkemuka sudah memodifikasi komponen sasis, roda dan software untuk membuat Acura disenangi oleh pengendara,  performa mobil ini sudab diuji di berbagai rintangan, mulai dari perkotaan hingga lintasan sirkuit, Stabilizer depan dan belakang menjadi perubahan yang paling besar dari perubahan sasis sehingga bisa meningkatkan kekokohan hingga 26% di bagian depan dan 19% pada bagian belakang. untuk kestabilan dan pengendalian mobil ini sudah disempurnkana hingga bisa dikendarai lebih presisi dan menghasilkan rekeor 2 detik lebih cepat dari NSX terdahulu pada saat pengujian di Sirkuit Sizuka

Sedangkan beberapa aspek seperti kalibrasi software, peredam magnetortheological, Electric Power Steering dan VSA mendukung pengendaraan yang lebih stabil.

Baca juga: All New Honda Avancier dan Acura tampil di pameran oto Beijing

mesin

Acura NSX 2019 bertenaga sport hybrid SH-AWD Power unit yang meliputi mesin twin turbocharged v6 dikombinasikan dengan transmisi Dual Clutch 9 percepatan (9DCT). Sebuah motor oenggerak mesin juga dipadukan dengan 9DCT ini untuk menghasilkan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan

Dengan hadirnya tambahan dua motor elektrik Front Mounted Twin Motor Unit (TMU) secara simultan mendistribusikan tenaga ke roda kiri, kana, depan dan juga belakang untuk memberikan presisi dan kestabilan terbaik sehingga memberi rasa percaya diri bagi pengendara, output maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah 573 HP dan torsi maksimal sebesar 476 ln.ft. 

Setiap unit NSX dirakit satu persatu di Perfomance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio dan melanjutkan sejarah NSX sebagai mobil berperforma tinggi di segmennya. Dengan NSX Integrated Dynamics System yang menyediakan 4 mode berkendara: Quiet, Sport, Sport+ dan Track Mode, mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dibandingkan Supercar konvensional pada umumnya.
demikian keterangan pers yang diterima Antara.

Baca juga: All New Honda Avancier dan All New Acura CDX tampil perdana di Beijing

Baca juga: Honda Ridgeline Baja Race Truck tampil perdana di Las Vegas
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018