Jakarta (ANTARA News) - Konsep mobil Santa Cruz semakin mendekati proses produksi. CEO Hyundai Motor Amerika, Kyung Soo Lee telah mengonfirmasi bahwa model tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020.

"Kami baru saja mengadakan pertemuan untuk melihat desain dan rencananya untuk meluncurkan di pasar AS pada tahun 2020, atau segera sesudahnya" kata Kyung Soo Lee kepada Detroit Bureau.

Kyung Soo Lee enggan memberi informasi lebih lanjut, tetapi penerbitan melaporkan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk finalisasi desain dan spesifikasi kendaraan.

Baca juga: Demi target penjualan, Hyundai dan Kia rilis SUV baru

Tampaknya model produksi akan mengikuti jejak Honda Ridgeline sebagai kendaraan gaya hidup. Sebagai bagian dari upaya ini, truk akan didasarkan pada platform crossover dan bukan memakai pengaturan body-on-frame yang serba baru. Hal ini akan menghemat biaya pengembangan dan memberi kesan "lebih mirip mobil" pada Hyundai Santa Cruz.

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang truk ini. Tetapi orang dalam melaporkan kepada publik bahwa desain Santa Cruz akan menggunakan platform crossover, bukan Pickup tradisional.

Salah satu hal yang juga menarik dari laporan itu adalah Hyundai menargetkan Santa Cruz untuk konsumen berusia di bawah 30 tahun. 

Untuk membantu menarik pembeli dari kalangan usia tersebut, Hyundai dikabarkan akan menjaga harga agar tetap terjangkau. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Baca juga: Kisah "Kota Hyundai" yang bergulat dengan masa depan suram

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018