Manado (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui diler utama Daya Adicipta Wisesa (DAW) memperkenalkan sepeda motor PCX hybrid yang bekerja menggunakan daya listrik dan bahan bakar bensin di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu.

"Produk ini pertama di Indonesia dan jadi pionir, DAW perkenalkan All New Honda PCX Hybrid produksi Indonesia di Manado," kata Marketing Division Head PT DAW Handi Tanuberata di Manado.

Dia mengatakan All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM menggunakan teknologi hybrid sebagai inovasi yang dipersembahkan untuk konsumen agar semakin dapat merasakan kesenangan dan kebanggaan dalam berkendara.

"Skutik hybrid produksi anak bangsa hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara," katanya.

Erwin Momuat, Sales Head PT DAW mengatakan, teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat.

"Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif," jelasnya.

Baca juga: AHM mulai pasarkan skutik premium Honda PCX Hybrid

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi.

Skutik premium ini, katanya, mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, dimana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan).

Baca juga: Honda Forza primadona penjualan AHM selama GIIAS 2018

Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

Ferdinand Siswandy Part Sales Dept Head mengatakan All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Ada juga Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Baca juga: Skutik gede Honda Forza dibandrol Rp70 jutaan

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

"All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) Sulut Rp43.700.000," jelasnya.

(T.KR-NCY/A069)

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018