Makassar (ANTARA News) - Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 dan pick-up Supercab menjadi andalan DongFeng Sokon atau DFSK untuk meraih penjualan dengan target sebesar 50 unit pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makasar yang berlangsung 21-26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC).

"Target dealer maksimal bisa terjual 50 unit selama enam hari pameran dengan dua jenis yakni Pick-up Supercab dan SUV Glory 580," kata Operational Manager DFSK, PT Auto Indo Utama, Darief Tjahya Laksana, di Makassar, Sulawesi Selatan

Menurutnya, kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini digemari dan tentu akan menjadi primadona bagi konsumen yang ingin menggunakan kendaraan canggih yang bisa digunakan pada medan perkotaan hingga di pedesaan.

DFSK yang mengusung SUV Glory 580 merupakan produk modern berfitur canggih yang dilengkapi dengan teknologi berskala internasional dan merefleksikan kualitas produk yang tinggi.

Bahkan kendaraan ini dibekali dengan pengaturan tujuh tempat duduk yang fleksibel, ruang bagasi ekstra besar, dan lebih dari 30 ruang penyimpanan individual serta sangat praktis bagi penumpang yang diyakini akan memenuhi kebutuhan penggunanya.

Untuk pasaran harga SUV Glory 580, lanjutnya mulai Rp250 jutaan-Rp320 jutaan sesuai dengan tipe masing-masing manual dan matic. Sedangkan pick-up supercab dipasarkan dari Rp141 jutaan hingga Rp218 jutaan dengan beberapa pilihan baik Gasoline maupun turbo diesel.

Kendati baru membuka dialer di Makassar, namun pihaknya optimistis penjualan kendaraan akan meningkat. Sedangkan target untuk dialer DFSK di Makassar antara 25-30 unit per bulan. Untuk pangsa pasar diperkirakan bermain pada sekitar 28 persen.

"Saat ini saja penjualan setelah diperkenalkan di Makassar sudah mencapai 17 unit. Kami optimis bisa masuk pangsa pasar otomotif di Makassar, dan wilayah Sulsel. Kendaraan kami ready stok, kapan pun unitnya siap dan onderdil juga lengkap, karena pabriknya sudah ada di Indonesia," ujarnya menjelaskan.

 Selain itu, kehadiran DFSK di Kota Makassar didukung dengan jaringan dealer yang kuat. DFSK telah merencanakan penambahan dialer di empat lokasi yaitu, Gorontalo, Manado, Kendari, dan Palu.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Auto Indo Utama, Andee Y Yoestong, mengatakan, sebagai salah satu dealer DFSK, pihaknya yakin dan optimistis investasi di Makassar merupakan langkah yang tepat.

"Provinsi Sulsel adalah provinsi dengan perkembangan ekonomi yang baik dan memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi daerah penopang industri otomotif Indonesia, khususnya di wilayah Indonesia bagian Timur, kami yakin pilihan investasi sudah tepat," katanya.

Baca juga: DFSK jual 316 Glory 580 di GIIAS 2018
Baca juga: DFSK jamin sukucadang selalu tersedia, ini sebabnya
Baca juga: Fungsi turbocharger pada DFSK Glory 580


 
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018