Jakarta (ANTARA News) - Pembalap wanita asal Indonesia, Irma Ferdiana dan Ayu Windari, sukses meraih gelar juara pertama dan kedua kategori motor wanita pada ajang Asia Cross Country Rally 2018 yang digelar di Kamboja, setelah menyelesaikan leg terakhir, Sabtu (18/8).

Irma Ferdiana meraih juara pertama dengan catatan waktu keseluruhan 22 jam 57 menit 15 detik, sedangkan juara kedua Ayu Windari menorehkan waktu 23 jam 41 menit 12 detik, kata Tim JNE Fukurawa Battery Indonesia Rally dalam pernyataannya, Minggu.

Pada leg terakhir dimulai dari LBN Asian Hotel, Khampong Cham, Kamboja yang berjarak total 137 km, Irma Ferdiana yang start pada posisi ke-12 sempat dikejar Norihisa Matsumoto dari Jepang, namun ia bisa mempertahankan posisinya dan finish di posisi 12 dengan catatan waktu 31 menit 24 detik.

Sementara Ayu Windari, yang start pada posisi 18 menyelesaikan leg keenam dengan baik. Duo srikandi ini berhasil mempertahankan posisinya di kategori wanita. Bertemu di road section menuju finish, Irma Ferdiana dan Ayu Windari langsung berpelukan dan bersyukur.

Di tim mobil Memen Harianto dengan co-driver Rimhalsyah dan Lody Natasha berhasil finish ke 17 dengan catatan waktu 39 menit 55 detik. Ini adalah pencapaian terbaik dari yang mereka perjuangkan. Sebelumnya, selain terkendala pada patahnya mounting bypass shockbreker belakang, Memen dkk harus berjuang membantu motor Ayu.

Sedangkan pada kelas motor pria, Yoshio Ikemachi dari tim FB International menorehkan waktu tercepat dengan catatan waktu 13 jam 50 menit 49 detik dan keluar sebagai juara pertama. Pada kategori mobil, juara AXCR tahun lalu yaitu Natthaphon Angritthanon kembali merebut juara pertama dengan overall waktu  10 jam 43 menit 32 detik.

Baca juga: Rizal Sungkar susah payah juarai Merdeka Sprint Rally

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018