Jakarta (ANTARA News) - Mobil Mercedes-Benz seri 300SL 'Gullwing' hilang setelah dicuri dari tempat parkir hotel di dekat sirkuit balap Nürburgring. Aksi pencurian mobil Mercedes-Benz langka tersebut terjadi pada akhir pekan lalu.

Mercedes-Benz 300SL 'Gullwing' dicuri dari Hotel Gorint yang letaknya dekat dengan sirkuit pada 11 Agustus lalu. Saat pencurian terjadi, sirkuit Nürburgring sedang menggelar acara balap mobil klasik 'Oldtimer Grand Prix'.

Belum diketahui kapan tepatnya mobil tersebut dicuri. Namun pihak kepolisian memperkirakan aksi pencurian dilakukan antara pukul 01:30 dan pukul 10.00 pagi waktu setempat. Saat berita ini ditulis, si pencuri masih buron.

Kasus pencurian ini cukup membuat heran banyak komunitas otomotif, mengingat status mobil ini sebagai salah satu Mercedes-Benz seri 300SL paling terkenal di dunia.

Baca juga: Mercedes-Benz rayakan 20 tahun kemunculan SUV mewah di Indonesia

Mobil Mercedes-Benz 300SL 'Gullwing' kerap dijuluki sebagai 'Californian Outlaw'. Hal tersebut tidak lepas dari hasil kustomisasinya yang luas, mulai dari garis atapnya yang rendah, menggunakan knalpot samping, bemper yang diriwayatkan ulang, penggunaan atap gelembung ganda serta interiornya yang menggunakan kulit burung unta.

Harga mobil Mercedes-Benz yang hilang tersebut ditaksir berada pada kisaran 1,5 juta poundsterling. Dengan harga tersebut, ditambah  profil dari mobil yang tergolong langka, hampir dipastikan si pencuri tidak akan menjual mobil curiannya ke pasar dalam waktu dekat.

Bahkan menurut beberapa ahli, kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, mobil tersebut akan dibongkar dan dijual bagian per bagiannya secara terpisah. Demikian seperti dilansir The Sunday Times.

Baca juga: Mercy Estate Wagon, mobil terakhir John Lennon akan dilelang

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018