Palembang (ANTARA News) - Petenis tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi (19) akan mengawali langkah Indonesia pada ajang pesta olahraga multi cabang Asian Games 2018.

Pada putaran pertama, peringkat tunggal ke-1.458 dunia itu bakal meladeni wakil Nepal, Samrakshyak Bhusan Bajracharya di lapangan utama Jakabaring Tennis Centre Palembang, Minggu (19/8) besok.

"Meski ini pengalaman pertama di ajang sebesar ini, saya sudah siap menampilkan permainan terbaik di Asian Games 2018 ini. Pokoknya hajar saja," kata Rifqi di Jakabaring, Palembang, Sabtu.

Pemain Indonesia lainnya, Anthony Susanto (21), akan tampil pada laga kedua di lapangan utama. Peringkat tunggal ke-1.779 dunia itu akan menghadapi wakil Pakistan yang bercokol di posisi ke-1.848 dunia, Muhammad Abid Ali Khan Akbar.

Selain di nomor tunggal putra, Anthony juga akan berlaga di nomor ganda putra berduet dengan sang kakak, David Agung Susanto.

Pasangan Merah Putih itu, akan menghadapi ganda asal Maladewa, Faaih Fazeel Abdulia/Saai Waheed Ahmed.

Sementara itu, Beatrice Gumulya menjadi satu-satunya pemain putri tuan rumah yang berlaga di hari perdana.

Peringkat tunggal ke-753 dunia itu akan menghadapi wakil Maladewa, Zeina Abdul Rasheed, di lapangan utama setelah dua kompatriotnya. 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018