Perhatian Gubernur Riau terhadap pengembangan Pramuka di daerah ini selama ini begitu besar,
Pekanbaru (ANTARA News) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menerima tiga penghargaan Pramuka pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 di Pekanbaru, Sabtu (18/8)

"Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Gubernur Riau atas jasa dan pengabdiannya, serta kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas gerakan Pramuka," kata Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adyaksa Dault.

Adyaksa yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga kabinet Indonesia Bersatu pada 2004-2009 itu mengatakan, ketiga penghargaan yang diserahkan adalah Lencana Dharma Bakti, Lencana Panca Warsa dan Lencana Melati.

Penghargaan diberikan karena Gubernur Riau dinilai telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan Gerakan kepramukaan di Dunia.

"Perhatian Gubernur Riau terhadap pengembangan Pramuka di daerah ini selama ini begitu besar," ujar dia.

Menurut Adyaksa, di usia yang ke-57 Pramuka tentu harus menyesuaikan dengan kondisi jaman. Pramuka harus menangkap fenomena komunikasi digital saat ini. Oleh karenanya harus selalu kreatif.

"Peran Pemerintah Daerah sangat kami harapkan dalam meningkatkan SDM Pramuka era digital ini," ujar Adiyaksa.

Sementata itu Gubernur Riau, Arsyadjulian Rachman bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan serta apresiasi yang diberikan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia.

Penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Riau untuk meningkatkan kegiatan Pramuka di daerah itu.

"Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bersinergi dengan jajaran Pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa," kata Gubernur Riau.

Baca juga: Presiden ingin gerakan Pramuka direvitalisasi
Baca juga: Presiden minta Pramuka jangan cuma dididik morse

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018