Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) merupakan sosok pekerja keras dan disiplin.

"Pak Syaf itu pekerja keras dan sangat disiplin tentunya punya wawasan dalam rangka bagaimana menjalankan reformasi birokrasi karena aparatur kita tahu persoalan penting yang perlu kita lakukan penataan adalah birokrasi itu sendiri," kata Idrus sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Terkait latar belakang Syafruddin dari Kepolisian, Idrus menyatakan tidak mempermasalahkannya.

"Saya kira itu penting perlu kedisplinan agar supaya taat azas kan persoalannya kan di situ. Dengan Pak Syaf di situ karena kiprahnya luar biasa, langkah-langkah di luar juga cukup bagus," ungkap Idrus.

Ia juga menyinggung soal jabatan Syafruddin sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang menjadi nilai tambah.

"Misalkan Dewan Masjid Indonesia di mana-mana ini menjadi nilai tambah mencerminkan intergritas seorang Pak Syaf yang tentu kita berharap banyak reformasi birokrasi bisa dilaksanakan dengan baik," ucap Idrus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Syafruddin menjadi Menpan-RB menggantikan Asman Abnur di Istana Negara pada Rabu (15/8).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 142 P tahun 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menpan-RB dalam Sisa Masa Jabatan Periode 2014-2019 tertanggal 14 Agustus 2018.

Baca juga: Presiden lantik Syafruddin sebagai Menpan-RB

 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018