Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan ditempatkan dalam dewan penasihat di jajaran tim sukses bersama dengan para ketua umum partai politik lainnya.

"Seperti pernyataan Pak Prabowo kemarin bahwa Pak SBY dan seluruh ketua umum partai akan di Dewan Penasihat, nanti ketua timnya yang lain, bukan Pak SBY," katanya di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, pembahasan ketua tim kampanye akan dilakukan oleh para ketua umum partai politik koalisi pendukung bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Para ketua umum partai politik nantinya akan mengusulkan nama untuk dibahas dan disepakatai bersama.

"Ketua tim sukses harus benar-benar 100 persen bekerja memenangkan Pak Prabowo dan Bang Sandi, ini yang masih lagi diproses akan didiskusikan, siapa sih kadernya atau tokoh yang bisa bekerja full untuk tim sukses," katanya.

Menurut dia, sejumlah nama berpotensi untuk mejadi ketua tim sukses seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat. 

Selain itu, ia juga mendengar nama Ahmad Heryawan dari PKS, meskipun hal itu belum pasti diajukan.

Ia menyakini, meskipun calon presiden dan wakil presiden berasal dari Gerindra, partai-partai kolaisi lainnya yaitu PAN, PKS dan Demokrat tetap akan berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

Sementara itu, terdapat empat partai politik koalisi pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019. Keempat partai tersebut Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018