Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mazda di Tanah Air, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), berhasil menembus penjualan dengan melego sebanyak 1.079 unit kendaraan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, mengatakan penjualan Mazda naik 45 persen dibanding pencapaian pada GIIAS 2017. Kontribusi terbesar dari total penjualan berasal dari model Mazda CX-5, Mazda 2, dan Mazda CX-3.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa di ajang GIIAS yang kami ikuti untuk kedua kalinya ini, kami memperoleh jumlah penjualan yang memuaskan," kata Roy Arman Arfandy dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Di GIIAS 2018, PT EMI menampilkan model-model unggulan antara lain seperti SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-9, hatchback Mazda2 dan Mazda3, sedan premium Mazda 6, hingga roadster Mazda MX-5.

Ada juga model terbaru yang diluncurkan pada hari pembukaan pameran yaitu All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate, serta kendaraan kelas Cross Over yaitu New Mazda CX-3.

Baca juga: Xpander-Pajero dominasi penjualan Mitsubishi GIIAS 2018

Mazda CX-5 menjadi andalan dengan total penjualan 332 unit atau sekitar 31 persen. Kontribusi tertinggi kedua adalah Mazda 2 sebanyak 206 unit atau sekitar 19 persen yang disusul Mazda CX-3 sebanyak 132 unit atau sekitar 12 persen.

Sementara itu pendatang baru kelas premium yang diluncurkan sekaligus pada ajang GIIAS 2018 ini, The All New Mazda 6 ELITE Estate dan All New Mazda 6 ELITE Sedan, terjual sebanyak 29 unit untuk type Estate dan 8 unit untuk type Sedan.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga prestasi kami serta kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pecinta otomotif dan pecinta Mazda," tutup Roy.

Baca juga: Astra Financial dulang pembiayaan hingga Rp1 triliun di GIIAS

Baca juga: Honda Forza primadona penjualan AHM selama GIIAS 2018
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018