Jakarta (ANTARA News) - Jokowi-Ma'ruf mengatakan pemeriksaan kesehatan tidak melelahkan, Sandiaga bantah ada mahar Rp500 miliar, tim SAR evakuasi seluruh korban kecelakaan pesawat Dimonim, BNPB meminta abaikan hoaks soal gempa susulan 7,5 SR di Lombok, hingga motor bebek termahal di Indonesia, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Jokowi-Ma'ruf: pemeriksaan kesehatan tidak melelahkan
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019, Joko Widodo dan Prof KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tidak melelahkan.

"Enggak ada yang melelahkan. Dicek kok melelahkan, gimana. Tidur dicek, pindah kamar dicek lagi. Gitu-gitu saja," kata Jokowi usai pemeriksaan di Unit Pemeriksaan Kesehatan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Minggu malam.

Baca beritanya di sini.

2. Sandiaga bantah ada mahar Rp500 miliar
Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden RI  Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tidak benar adanya pemberian mahar kepada  Rp500 miliar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk posisinya jadi cawapres.

"Kita bisa pastikan itu tidak benar. Saya besok akan ke KPK sore setelah tes kesehatan. tentu LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara, red) harus diperbaharui," kata Sandiaga yang berpasangsan dengan carpres Prabowo Subianto, usai mengikuti lari di acara Ancol Triathlon di Ancol, Jakarta Utara, Minggu.

Berita lengkapnya di sini.

3. Tim SAR evakuasi seluruh korban kecelakaan pesawat Dimonim
Jayapura (ANTARA News) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) pada Minggu berhasil mengevakuasi seluruh penumpang dan kru pesawat Dimonim Air yang jatuh di Gunung Menuk ke Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala SAR Jayapura Putu Agra kepada Antara di Jayapura mengatakan saat ini seluruh korban yang meninggal dunia, yang ada dalam delapan kantong jenazah, sudah berada di RSUD Oksibil untuk diidentifikasi.

Korban selamat yang bernama Jumaidi juga sudah dievakuasi ke Jayapura menggunakan pesawat Dimonim.

Baca berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Pesawat pk-hvq ditemukan penumpang segera dievakuasi

4. BNPB: abaikan hoaks soal gempa susulan 7,5 SR di Lombok
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meminta masyarakat mengabaikan hoaks mengenai gempa susulan berkekuatan 7,5 Skala Richter (SR) yang dikabarkan bakal terjadi malam ini.

"Di Lombok masih banyak beredar hoaks atau informasi menyesatkan di sosial media. Isinya bahwa nanti malam pukul 22.30 WITA hingga 23.59 WITA diperkirakan akan terjadi gempa susulan berkekuatan 7,5 SR dan diharapkan tidak berada di dalam rumah," kata Sutopo dalam pernyataan tertulis, Minggu.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Distribusi bantuan korban gempa terkendala kurangnya kendaraan

5. Ini dia motor bebek termahal di Indonesia
Tangerang (ANTARA News) - Anda yang ingin bernostalgia dengan Motor pabrikan asal PT. Astra Honda Motor (AHM), bersiapkan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki motor Honda SuperCub c125.

Motor ini dirancang dengan sangat moderen tetapi tidak meninggalkan kesan retronya. Honda SuperCub ini bertenaga 125 cc dengan panel layar full digital, sistem pencahayaan dengan full LED dan yang tidak ketinggalan, motor ini sudah menggunakan smart key.

Dengan Kapasitas bensin 4,7 liter juga lumayan besar untuk kelas SuperCub ini.

Motor SuperCub ini dibandrol Rp55 juta, dengan demikian motor bebek ini mendapat predikat termahal di kelasnya, namun dengan harga yang ditawarkan Anda mendapatkan kepuasaan bernostalgia dari motor yang langsung dikirim dari Thailand.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018