Tangerang (ANTARA News) - All New Ertiga dan Ignis mendominasi penjualan Suzuki dari 11 model kendaraan roda empat yang ditawarkan pabrikan berlogo huruf "S" itu pada pameran GIIAS 2018, dari pembukaan hingga Sabtu (11/8) malam.

All New Ertiga menjadi kontributor penjualan terbesar bagi Suzuki selama GIIAS 2018 dengan kontribusi mencapai 28,98 persen dari seluruh total penjualan.

Menyusul Ertiga, sang raja city car Suzuki Ignis menempati posisi kedua dengan kontribusi penjualan sebesar 21,17 persen. Pada pameran ini, Ignis ditampilkan dengan model sporty dan rally sebagai salah satu kendaraan unggulan Suzuki.

Sedangkan posisi ketiga penjualan terbanyak ditempati kendaraan komersial Suzuki New Carry Pick Up dengan pencapaian 19,12 persen.

Baca juga: Ignis pimpin pasar city car semester pertama 2018

Baca juga: Lampu bulat, interior klasik-modern hingga suspensi jadi daya tarik Jimny 2018


Selain tiga model itu, mobil-mobil Suzuki lainnya yaitu APV, Karimun Wagon R, SX4 S-Cross, dan Baleno turut berkontribusi dalam penjualan unit-unit mobil Suzuki pada saat GIIAS 2018.

"Khusus untuk GIIAS 2018, selain menawarkan line up mobil unggulan, Suzuki juga menawarkan berbagai alternatif penjualan yang memudahkan para konsumen saat melakukan SPK," kata Direktur Penjualan Divisi Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur, Sabtu malam.

Ia mengatakan, Suzuki bekerjasama dengan enam perusahaan leasing dalam menawarkan ragam promo untuk mobil-mobil Suzuki seperti All New Ertiga, Ignis dan Baleno guna meningkatkan penjualan selama GIIAS 2018.

Kendati demikian, pihak Suzuki masih belum mengumumkan angka penjualannya secara total karena pameran masih akan berlangsung pada hari Minggu ini.

Baca juga: Suzuki Ignis kian gagah dengan berkonsep reli

Baca juga: Ekspor Suzuki melejit pada semester pertama 2018

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018