Jakarta (ANTARA News) - Selain pamer mobil dan teknologinya, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung sejak 2-12 Agustus, juga menjadi ajang unjuk ruang pameran (booth) yang biasnya didesain khusus untuk menarik pengunjung dan calon konsumen.

Salah satu yang bisa dikatakan keren, dan membuat pengunjung GIIAS bisa berdecak kagum adalah ruang pamer khususnya lounge mobil mewah asal Jepang yaitu Lexus.

Ruang yang biasanya digunakan untuk menerima pengunjung atau calon pembeli didesain sangat elegan dengan taman yang memadukan unsur budaya Jepang dan Indonesia.
 
Lexus Imperial Garden di GIIAS 2018 ((ANTARANews/Risbiani Fardaniah))


Booth Lexus yang ada hall 5D, ICE-BSD itu tampil dengan dua lounge yang terinspirasi Chrysanthemum Throne dengan pemandangan taman yang sangat indah. Lexus Imperial Garden Lounge, begitu disebutnya, boleh dikatakan sangat megah dan luas untuk sebuah lounge di pameran.

Keindahan dipadu dengan kemewahan pelayanan dari awak Lexus Indonesia, yang menurut GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaya, memang didesain khusus seperti pelayanan bintang lima.

Ada minuman dan makanan ringan yang memiliki cerita-cerita unik baik berasal dari Indonesia maupun yang berselara internasional. Antaranews sempat mencoba Wedang Uwuh, minuman berempah khas Tanah Jawa yang dihidangkan dalam poci gelas dengan cangkir keramik.
 
Lexus Imperial Garden dengan makanan dan minuman yang punya cerita unik di GIIAS 2018 ((ANTARANews/Risbiani Fardaniah))


Adrian mengatakan The Lexus Royal Majestic Booth didesain dengan memadukan lima keseimbangan elemen kehidupan dalam filosofi Jepang, yakni api, air, tanah, udara, dan langit.

Nuansa Indonesia juga terlihat ornamen Wayang, Kolase Tenun Kain Lawas, Kain Batik Masterpiece, serta berbagai ornamen khas nasional lainnya yang dipajang di dinding lounge.

Di bagian atrium, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan produk unggulan terbaru dan canggih yakni Lexus NX, Lexus LX, Lexus RX Sport, Lexus RXL, Lexus LS500, termasuk memamerkan produk baru sedan Lexus The Entirely-New ES, The Newest Lexus SUV UX, serta mobil konsep Lexus LS+.

Pada bagian kiri atrium, dihiasi dengan brand gallery Lexus dimana pengunjung dapat melihat berbagai brand signature dan koleksi dari Lexus. Ada juga Takumi Cats sebagai lambang Takumi Masters yang merupakan simbol Lexus yang mengedepankan craftsmanship dalam pembuatan kendaraan.

Fuji Speedway yang merupakan sirkuit untuk menguji F (sport) car Lexus juga bisa dilihat di sana, serta miniatur Lexus LFA yang merupakan mobil sport pertama dari Lexus dan hanya diproduksi 500 unit dan pernah dipakai dalam film "Fast & Furious."

Datang ke booth ini memang seakan datang ke sebuah gallery seni. Di lokasi tersebut juga ada sketsa Lexus LS yang merupakan draft gambar pertama sedan flagship Lexus LS, dimana salah satu inspirasi grille-nya diambil dari dari daun palem kipas Indonesia.
Tampilan grille Lexus di The Royal Majestic Both di GIIAS 2018, Hall 5D ICE- BSD, Tangerang, Banten. ((ANTARANews/Risbiani Fardaniah))



Di grille installation, pengunjung memainkan tiga macam Grille Lexus yang bisa diputar secara bergantian. Ada juga dipajang miniatur Lexus Sport Yatch Concept, Lexus Golf Bag, The Art of Lexus Book, dan Lexus Covenant.

Menurut Adrian tema Lexus Royal Majectic Booth sengaja ditampilkan seiiring dengan penampilan  mobil flasghip Lexus LS 500 dan Lexus LS+ Concept.

"Setiap sudut kami rancang dengan matang dan detail sehingga setiap sudutnya memiliki makna terkait dengan filosofi Omotenashi, yang berarti melayani dengan sepenuh hati," ujarnya.

Diperkirakan untuk membangun booth megah tersebut, Lexus Indonesia, mengeluarkan kocek miliaran rupiah, yang mungkin sebanding dengan hasil penjualan dalam GIIAS 2018, mengingat harga Lexus termurah saja bisa mencapai Rp1,15 miliar. Walaupun Adrian mengaku tidak menargetkan penjualan dalam ajang pameran seperti ini.

"Keberadaan keberadaan Lexus di Indonesia bukan semata mengejar volume, melainkan ingin menjadi brand yang bisa menjadi inspirasi bagi seluruh tatanan industri dan lifestyle di Tanah Air," ujarnya.


Baca juga: Mengenal teknologi Hybrid Electric dan Eco-Turbo dari Lexus

Baca juga: Lexus UX tersedia dalam tiga pilihan di Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018