Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Indonesia menjalani latihan bersama 22 pemain menjelang pertandingan perdananya di laga cabang olahraga sepak bola putra Grup A Asian Games XVIII 2018 pada Minggu (12/8).

Dalam latihan yang berlangsung di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, ada nama kiper Muhammad Ridho dan penyerang Rafli Mursalim di luar 20 pemain timnas U-23 yang masuk skuat Asian Games 2018.

"Kami sengaja memanggil mereka untuk kebersamaan. Sebenarnya kami juga mengajak Osvaldo Haay, tetapi dia tidak bisa bergabung kareaa ada urusan keluarga," ujar asisten pelatih timnas U-34 Indonesia Bima Sakti usai memimpin anak-anak asuhnya berlatih.

Sebagai informasi, Muhammad Ridho dan Rafli Mursalim, termasuk Osvaldo Haay, turut ambil bagian dalam pemusatan latihan (TC) terakhir timnas U-23 Indonesia di Bali sebelum dikerucutkan menjadi 20 pemain untuk Asian Games 2018.

Adapun sesi latihan yang berlangsung pada pukul 09.15 WIB sampai 10.30 tersebut sengaja digelar tertutup atas permintaan pelatih kepala timnas U-23 Indonesia Luis Milla.

Setelah selesai menjalankan seluruh agenda latihan, para pemain timnas U-23 Indonesia langsung memasuki bus yang membawa mereka kembali ke penginapan mereka di Bekasi, Jawa Barat, tanpa memberikan keterangan apapun kepada media.

Hanya Bima Sakti yang bersedia memberikan sedikit keterangan setelah mendapatkan lampu hijau dari pelatih Luis Milla.

Selain Bima, kapten timnas U-23 Indonesia Hansamu Yama Pranata menjadi salah seorang yang buka mulut. Namun, dia tidak menanggapi tentang sepak bola, melainkan penampilan barunya dengan rambut cepak.

"Bosan," kata dia singkat sambil tersenyum ketika ditanya alasannya memotong rambutnya, sembari buru-buru masuk ke bus tim yang sudah menunggu.

Adapun pertandingan timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Taiwan digelar pada Minggu (12/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018