Tangerang (ANTARA News) - PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek Donfeng Sokon (DFSK) di Indonesia menggunakan mesin 1,5 liter turbocharger dengan output maksimum 150 hp pada variabn sport utility vehicle (SUV) Glory 580.

Berkat fitur turbocharger, mesin DFSK Glory memiliki keseimbangan antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar yang maksimal.

Di masa lalu, fitur turbocharger difungsikan sebagai mendongkrak tenaga mesin untuk perfoma maksimal seperti pada mobil sport, namun saat ini terjadi pergeseran penggunaan turbocharger pada mobil untuk penggunaan sehari-hari yang mendukung kenyamanan berkendara.

"Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan meningkatkan performa mesin saja, tapi dimaksudkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar," ujar Kepala Perencanaan Produk PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar, di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Baca juga: DFSK berencana ekspor mobil ke ASEAN mulai 2019

Kombinasi turbocharger dan CVT dihadirkan untuk menghasilkan performa SUV yang bertenaga namun nyaman saat dikendarai.

Salah satu alasan DFSK menggunakan CVT adalah membuat laju kendaraan semakin halus berkat penyaluran performa mesin yang terjaga dan optimal.

"Penerapan sistem turbocharger mampu membuat kinerja mesin lebih senyap, sehingga pengemudi dan penumpang Glory 580 1.5L dapat berkendara lebih nyaman. Ditambah lagi dengan adanya output dan performa mesin yang mantap, setara dengan dengan kendaraan berperforma tinggi," ujar Ricky Humisar.

Mobil ini berfitur Push Start Button & Intelligent Key (L Type), 10 inci Smart Screen A/V System, 7 kursi ergonomis yang berpadu kabin luas. Ada juga Eagle-eye Shaped pada lampu depan, Dual C-Shaped Tail Lamp serta velg berukuran 17 inci.

Baca juga: DFSK pamer versi modifikasi tanpa mengubah bentuk asli

Baca juga: DFSK luncurkan Glory 580 bergaransi selama 7 tahun

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018