Dukungan SBY memberikan kekuatan moral kepada Prabowo/Sandiaga. Ini akan dibuktikan kekuatan Prabowo ditambah SBY tentu akan merangkul segenap elemen bangsa."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menilai dukungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan dukungan moral bagi pasangan itu untuk memenangi Pilpres 2019.

"Dukungan SBY memberikan kekuatan moral kepada Prabowo/Sandiaga. Ini akan dibuktikan kekuatan Prabowo ditambah SBY tentu akan merangkul segenap elemen bangsa," kata Amien Rais di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat.

Amien menilai sosok SBY adalah panutan setiap orang karena 10 tahun memimpin Indonesia tidak ada yang negatif.

Ia mengatakan menyatunya kekuatan Prabowo dan SBY itu memperkuat dukungan karena kekuatan semua anak bangsa diperlukan, terlepas dari agama, etnis, suku, dan asal usulnya.

"Itulah kenapa SBY panutan kita pada hari yang bahagia ini mendukung Prabowo," ujarnya.

Koalisi tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PAN akhirnya sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 s.d. 2024.

Prabowo Subianto mengatakan bahwa sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilihnya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan secara bersama-sama di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (9/8) malam.

Deklarasi itu dihadiri para pimpinan tiga partai politik koalisi, antara lain, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Sugiono, Ferry Juliantono, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Pimpinan PAN yang hadir, antara lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno.

Pimpinan PKS yang hadir, antara lain, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018