Bengkulu (ANTARA News) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo mengatakan akan berkampanye di luar jam kerja saja saat ikut kontestasi calon anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

"Saya kan bisa suruh tim saya di luar kementerian, tim partai untuk berkampanye kan, ada DPW parpol, caleg-caleg provinsi, kabupaten dan kota untuk ditugaskan berkampanye, tanpa harus saya (yang turun langsung)," kata Menteri Eko Putro Sandjojo di Bengkulu, Sabtu.

Kalau pun harus berkampanye langsung, maka Eko menyebutkan akan berusaha sebisa mungkin untuk memilih waktu di luar jam kerjanya sebagai menteri.

"Seperti akhir pekan, kalau memang terpaksa di jam kerja, saya baru melakukan cuti, tapi itu pilihan terakhir yang akan saya lakukan," ucapnya.

Menteri Eko Putro Sandjojo pada pesta demokrasi 2019 ini ikut mencalonkan diri sebagai salah satu calon anggota DPD RI lewat partai politik PKB dan memilih daerah pemilihan Provinsi Bengkulu.

Menteri Desa nantinya akan bersaing dengan dengan empat anggota DPR RI petahana, yaitu Elva Hartati dari PDIP, Anarulita Muchtar dari Nasdem, Dwi Coryati dari PAN, dan Susi Marleny Bachsin dari Gerindra.

Selain itu, juga ada calon kuat lainnya seperti mantan Ketua DPD RI Muhammad Saleh lewat parpol Golkar, Bendahara Umum DPP PAN Benny Suharto yang juga ikut maju kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Saingan kuat lainnya juga datang dari Leni Haryanti John Latief yakni ibu dari anggota DPD RI Riri Damayanti John K Latief. Pada 2014 lalu Leni mendapatkan suara cukup tinggi, namun kalah total suara parpol saat itu. Kali ini Leni pindah parpol dari PKB ke Nasdem.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018