Tangerang (ANTARA News) - Mitsubishi Fuso memamerkan enam truk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, salah satunya truk konsep The Super Great V “Spider” yang punya banyak "tangan".

Terlihat mencolok dengan warna merah dan hitam, "Spider" punya empat tangan derek, terlihat seperti truk bercakar, yang membuatnya jadi kendaraan niaga multifungsi.

"Dengan dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso," kata Presdir PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Atsushi Kurita, di GIIAS 2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

"Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional," ujarnya lagi.

Mitsubishi Fuso juga memamerkan "Fighter", portfolio baru di segmen truk medium yang menyasar pengguna professional dalam mengembangkan bisnis.

Produk ini ditujukan untuk semua bisnis sektor termasuk bidang logistik, perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur. 

Ada lima varian Fighter, yaitu FM65FS Hi Gear (4x2) M/T, FM65FS (4x2) M/T, FM65FL Hi Gear (4x2) M/T, FN61FM HD (6x2) M/T, FN62F HD (6x4) M/T. 

Fighter dilengkapi teknologi modern dari Jepang yaitu Common Rail, yang dapat disesuaikan dengan standar Euro 4 di masa mendatang. 

Tak hanya itu, ada juga pembaruan eksterior dan interior pada tampilan Colt Diesel, ada Emblem Fuso di bagian muka panel, dan penambahan aksen pada bagian radiator grill di bagian eksterior. Ada juga perubahan warna dari abu-abu menjadi hitam dengan desain yang lebih halus.

Baca juga: Mitusbishi Fuso kenalkan Fighter di GIICOMVEC 2018
Baca juga: Perkuat pangsa pasar, Mitsubishi Fuso gandeng Leverate Media

 
Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018