Ini cucu kedua...
Jakarta (ANTARA News) - Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, melahirkan seorang anak perempuan di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi.

"Alhamdulillah pukul 05.50 WIB telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat wal afiat dan selanjutnya biar Bobby yang bicara," kata Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan kepada pers di rumah sakit.

Anak perempuan pertama Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution adalah cucu kedua bagi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang sudah memiliki satu cucu laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra dari anak pertamanya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

"Syukur alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50, berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," kata Bobby.

Namun Bobby belum menyampaikan nama putrinya.

"Namanya nanti menyusul, perempuan, (dilahirkan secara) caesar," tambah Boby.

Menurut dokter yang merawat, proses persalinan dengan operasi caesar dilakukan sesuai dengan kondisi Kahiyang.

Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengatakan bahwa Bobby mendampingi sang istri selama proses persalinan.

"Ini cucu kedua, sama seperti mamanya Bobby, cucu kedua, tadi Bobby yang mendampingi, (Bapak Jokowi) tidak mendampingi, takut, enggak berani" kata Iriana.

Sedangkan dua anak lelaki Presiden, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, belum terlihat di rumah sakit. "(Gibran dan Kaesang) Tidak ada karena kerja, ini juga langsung operasi, dadakan," tambah Iriana.

Baca juga: Presiden ke RS jelang kelahiran anak Kahiyang
 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018