Jakarta (ANTARA News) - Honda kembali memperluas jaringan pemasaran dan layanan purna jual dengan meresmikan diler Honda Nusantara MT Haryono dengan ruang pamer (showroom) terbesar dan menjadi gerai resmi ke-144 di Indonesia.

Diler yang bertempat tepi jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, berdiri di atas lahan seluas 3.373 meter persegi untuk menjadi diler terluas Honda karena memiliki ruang pamer empat lantai seluas 2.582 meter persegi untuk menampung 36 kendaraan serta melayani sales, service dan spareparts (3S).

"Pembukaan diler Honda Nusantara MT Haryono merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan layanan yang mudah dijangkau konsumen, dan kami akan terus melakukan ekspansi ke kota lainnya untuk melayani lebih banyak orang dan memberikan pengalaman menyenangkan saat berkunjung ke diler Honda," kata Presiden Direktur Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe di Jakarta, Selasa.

Presiden Direktur Honda Nusantra MT Haryono Joe Ferry mengatakan diler ini menargetkan penjualan 1.000-an unit pada semester kedua 2018, sambil menambah tiga jaringan diler lagi di Indonesia.

"Akan ada tiga lagi, sesuai dengan konsep dari Honda," kata Joe.
Presiden Direktur Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe (tiga kanan), Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy (dua kiri) dan Presiden Direktur Honda Nusantra MT Haryono Joe Ferry (tengah) pada peresmian diler Honda Nusantara di Jakarta Selatan, Selasa (31/7/18). (ANTARA News/Alviansyah P)


Baca juga: Honda gelar klinik keselamatan berkendara untuk konsumen dan komunitas

Honda Nusantara MT Haryono memiliki fasilitas servis di area seluas 1.718 meter persegi yang dilengkapi delapan tempat general repair, tiga perawatan berkala, dua tempat pencucian, masing-masing satu tempat quick service, final inspection dan spooring.

Terdapat juga ruang sukucadang seluas 229 meter persegi yang menjamin ketersediaan spareparts secara lebih lengkap dan cepat untuk konsumen.

Diler ini menerapkan prinsip ramah lingkungan karena menggunakan lampu LED pada ruang servis guna efisiensi penggunaan daya listrik.

Untuk memberikan pelayanan prima bagi pengunjung, diler ini dilengkapi waiting lounge, private zone, cafe zone, food zone dengan minuman gratis, internet zone, smoking room, rak majalah, charging station, kids zone dan mushola.

Diler ini juga memiliki ruang meeting, ruang training, serta fasilitas permainan billiard, tenis meja, football table dan lapangan basket di atap gedung yang bisa digunakan karyawan.

Baca juga: Deretan mobil terlaris semester pertama 2018

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, mengungkapkan pentingnya perluasan jangkauan terhadap konsumen karena Jakarta merupakan salah satu pasar yang sangat potensial.

"Dengan memperluas jaringan diler, kami ingin memudahkan berbagai keperluan konsumen baik saat bertransaksi pembelian atau servis mobil yang sesuai dengan standar tinggi Honda," kata Jonfis.

Honda mobil telah memiliki 144 diler resmi dan 53 sub diler 3S yang melayani penjualan dan purna jual, sehingga saat ini Honda sudah memiliki 197 gerai penjualan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Honda jual 76.694 mobil di semester I 2018, Brio Satya tertinggi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018