Jakarta (ANTARA News) - Limat atlet bulu tangkis Indonesia akan memulai pertarungan dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, hari ini.

Kelima wakil Merah-Putih itu, seperti disiarkan situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Jakarta, akan turun pada nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada nomor tunggal putri, Fitriani akan menghadapi atlet Bulgaria Linda Zetchiri. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung akan melawan pemain Skotlandia Kristy Gilmour.

Wakil ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan bertanding menghadapi pasangan Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Sementara pada nomor ganda campuran, Yantoni Edy Saputra/Marcheilla Gischa Islami akan menghadapi ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Kemudian, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan melawan pasangan Prancis lainnya Bastian Kersaudy/Lea Palermo.

"Kami ingin fokus pada pertandingan pertama. Kami menghadapi pemain Eropa yang lebih memilih bola-bola belakang dan jarang bertarung di depan net. Permainan itu berbeda dengan tipe pemain-pemain Asia," kata Gischa seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Gischa mengatakan permainan depan net dan kecepatan serangan menjadi andalannya bersama Yantoni ketika menghadapi ganda Prancis. "Kami tidak ingin terpancing pola permainan lawan," ujarnya.

Indonesia menurunkan total 29 pemain dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung mulai Senin (30/7) hingga Minggu (5/8) itu.

Sebagian besar atlet-atlet Tanah Air itu merupakan atlet-atlet generasi muda yang baru pertama kali tampil pada kejuaraan dunia.

"Mereka punya potensi untuk berkembang sehingga perlu difasilitasi untuk mengikuti turnamen yang lebih berat. Kami tidak ingin memberikan beban kepada pemain-pemain muda dan hanya ingin mereka merasakan atmosfer pertandingan yang lebih tinggi," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Baca juga: Kejuaraan dunia jadi ajang pemantauan PBSI

Baca juga: Indonesia kirim 29 pemain ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Nanjing

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018