Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada mantan Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi yang maju sebagai Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
     
"Saya mengucapkan selamat, semoga sukses sebagai warga negara memiliki hak untuk terlibat di dalam proses politik ini adalah hak bernegara yang siapapun diberikan kesempatan yang sama," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.
     
Dia menyambut baik, Anas maju sebagai Caleg, karena mantan Walikota Jakarta Barat tersebut berpengalaman bekerja di Jakarta pasti tahu masalah Jakarta.
       
"Dan legislatif, eksekutif itu sama-sama berada di dalam naungan Pemda, Jadi kalau beliau (Anas, red) nanti terpilih pasti beliau  juga bisa memberikan masukan mengawasi sebagai orang yang mengerti proses didalamnya. Ini pasti memberikan manfaat," kata Anies.
     
Saat ditanya belum terkait SK Pensiun Anas, Gubernur katakan setahu dia belum diproses.
       
"Jadi setahu saya malah belum diproses. Jadi bukan belum keluar. Setahu saya belum diproses, tapi nanti boleh saja boleh saja dicek siapa tahu hari ini sudah diproses.  Tapi setahu saya dari kemarin belum proses pensiun. Beliau belum mengajukan pensiun, belum proses," kata Anies.
     
Anas salah satu dari enam walikota dan bupati yang dimutasi oleh Anies.
       
Adapun enam orang walikota dan bupati yang baru adalah Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau dan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018