Pekanbaru (ANTARA News) - Calon petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan sudah memasrahkan hasil Pilkada Riau 2018 kepada Allah SWT setelah empat bulan terakhir sudah berkampanye ke seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

"Doa juga sudah selalu kita berdoa, tentu kita serahkan semua kepada Allah SWT," kata Arsyadjuliandi usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 21 Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru, Rabu.

Pria yang akrab disapa Andi Rahcman ini baru mengakhir masa jabatan gubernur pada 2019, namun pemilihan gubernur serentak membuatnya harus cuti lebih dahulu ketika ingin mempertahankan jabatannya. Andi berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno yang menjadi calon wakil gubernur.

Pasangan nomor urut 4 ini diusung oleh Partai Golkar, PDIP dan Hanura.

Andi mengaku bahwa selama empat bulan kampanye dia sudah mengunjungi seluruh dari 11 kabupaten dan kota di Riau dengan total 430 titik sudah disambanginya, sedangkan Suyatno mengunjungi 211 titik.

Ia mengaku terus bekerja dan tidak terlalu memikirkan rivalitas dengan pasangan calon lain. "Saya tidak sempat memikirkan itu, yang penting saya bekerja keras apa tugas Paslon, dan apa tugas tim harus dilaksanakan," kata dia.

Provinsi Riau adalah salah satu daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 2018. Ada dua pesta demokrasi di sini, yakni Pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir.

Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Riau adalah sekitar 3,6 juta orang.

Empat pasangan calon mengikuti Pemilihan Gubernur Riau 2018. Mereka adalah Syamsuar-Edy Nasution yang diusung PAN, PKS dan NasDem, Lukman Edy-Hardianto diusung Gerindra dan PKB, Firdaus-Rusli Effendi diusung oleh Partai Demokrat dan PPP, dan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang didukung Partai Golkar, PDIP dan Hanura.

Baca juga: Dua pemain naturalisasi ikut nyoblos


 

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018