Bandung (ANTARA News) - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Cigadung, Kota Bandung, tempat calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) hari ini menggunakan hak pilih, kelihatan meriah dengan aneka pernak-pernik Piala Dunia serta petugas yang mengenakan kostum tim sepak bola peserta Piala Dunia dan orang-orang berkostum pahlawan super.

Pita-pita bendera tim peserta Piala Dunia dipasang mengelilingi tenda TPS 21. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara juga memajang foto figur mega bintang sepakbola seperti Neymar dan Lionel Messi di tempat pemungutan suara.

Selain itu para petugas TPS mengenakan kostum tim peserta Piala Dunia.

"Kita menyesuaikan temanya, karena saat ini demam Piala Dunia di mana-mana," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 21, Yocky Kresnadiansyah.
 
Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Cigadung, Kota Bandung, pada hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah Rabu (27/6/2018). (ANTARA News/Asep Firmansyah)


Dalam kemeriahan TPS 21 Cigadung, juga ada Ironman, Batman, dan Captain Amerika. 

Semua upaya itu ditujukan untuk menarik warga mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih. Dan upaya penyelenggara pemungutan suara tampaknya membuahkan hasil.

Kehadiran foto figur pemain pesepakbola favorit dan cosplayer terbukti menyedot perhatian warga. Warga jadi tertarik datang. Mereka yang sedang menanti panggilan menggunakan hak pilih memanfaatkan waktu dengan berswafoto dengan foto figur pesepakbola dan cosplayer pahlawan super, begitu pula yang sudah selesai mencoblos.

Ahmad Fauzi (28), yang mengenakan kostum Ironman, datang ke TPS 21 atas undangan dari panitia. Ia mengaku bangga bisa menyemarakkan proses demokrasi dan menarik minat warga untuk memilih.

"Saya bangga, siapa tahu bisa menjadi bagian perubahan bagi Kota Bandung maupun Jawa Barat," kata dia.

Di TPS 21 ada 512 pemilih yang terdaftar, termasuk Ridwan Kamil bersama keluarga, yang menggunakan hak pilih sekitar pukul 09.00 WIB. Ridwan dan keluarganya juga mengenakan jersey peserta Piala Dunia saat menggunakan hak pilih.

Baca juga: KPU Kota Bandung gelar lomba TPS unik
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018