Semarang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak dari posko pemantauan di TPS 6 Candisari, Kota Semarang, Rabu.

Di TPS tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo juga memberikan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Usai memantau proses pencoblosan di TPS tersebut, Mendagri melakukan telekonferensi dengan posko-posko pilkada di sejumlah daerah seperti di Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Papua, dan Maluku.

Hadi Prabowo, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri acara telekonferensi itu.

Kementerian Dalam Negeri sudah tiga hari melakukan pemantauan, termasuk memastikan ada anggaran daerah untuk mendukung kerja Komisi Pemilihan Umum, panitia pengawas, dan kepolisian.

"Daerah ternyata masih ada yang belum siap, tapi kami di Kemendagri 24 jam terus memantau," kata Tjahjo usai memonitor pelaksanaan pilkada di Semarang.

Baca juga: 17 provinsi, 115 kabupaten, 39 kota tentukan pemimpin baru hari ini
Baca juga: Bawaslu RI dan pengawas luar negeri tinjau TPS di tiga daerah

 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018