Jakarta (ANTARA News) - Komunitas-komunitas pemilik kendaraan Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) kembali mengadakan agenda rutin Halal Bihalal yang kali ini mengusung tema "The Great Solidarity Beyond Energy". 

Dalam kegiatan tahun ini, sebanyak 18 komunitas ikut serta memberikan donasi pada anak-anak yatim piatu di Yayasan Rasulullah SAW. 

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin kami setiap tahun. Kali ini ada 18 komunitas bisa hadir di sini. Kegiatan ini semofa bisa bermanfaat, bertukar hal positif," ujar Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Halal Bihalal TOC 2018, Bastian Dioz Karunia mengatakan, melalui TOC menegaskan kembali solidaritas dalam setiap kegiatannya dan berkontribusi positif pada masyarakat. 

Sejauh ini, TOC sudah menjalankan kegiatan sosial di tengah touring yang melibatkan 14 komunitas. Kegiatan ini ditujukan kepada 15 yayasan dan 3 sekolah di dalam pulau Jawa dan kawasan timur Indonesia. 

Selain itu, ada pula penanaman pohon di wilayah Bogor dan sebagai komunitas otomotif, TOC memberikan materi soal safety driving di wilayah Purwekerto, Kuningan, Cilacap, Karawang dan Tangerang.

Lalu, safety campaigne di tol Cipali km 207 serta pelatihan khusus pengemudi wanita di Jakarta. 

"Kami ingin dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat," tutur Bastian. 

Dalam kegiatan Halal Bihalal juga ada pemberian tausyiah oleh ustad Cecep Maulana. 

Baca juga: Karena alasan kualitas, komunitas otomotif enggan gunakan Premium

Baca juga: Komunitas Pajero One santuni anak yatim Aceh Utara

Baca juga: Kumpul bareng ala komunitas Mercedes-Benz W212

Baca juga: Gabungan lima komunitas gelar aksi simpatik pakai helm

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018