Jakarta (ANTARA News) - KA bertempat tidur bakal beroperasi, Presiden sapa pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor, seorang pemudik melahirkan di Rest Area Cipularang, seorang penumpang pesawat diamankan karena candaan bom, hingga Film "Nagabonar Reborn" siap diproduksi, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Mulai besok KA bertempat tidur bakal beroperasi
Jakarta (ANTARA News) - Produk layanan terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni kereta dengan fasilitas tempat tidur atau kereta sleeper akhirnya siap dioperasikan pada Selasa (12/6).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Jakarta, Senin, mengatakan kereta kelas luxury jenis sleeper yang dipesan KAI dari PT Inka akhirnya selesai diproduksi, telah diuji coba, dan diserahterimakan ke PT KAI pada 8 Juni 2018.

"Kereta kelas luxury jenis sleeper ini akan memulai tugas perdananya melayani pengguna jasa KA pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi (pp)," kata Edi.

Baca beritanya di sini.

2. Presiden sapa pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyapa sejumlah pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor pada Minggu (10/6) jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah

Presiden yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam tiba pada Minggu (10/6) di terminal Baranangsiang sekitar pukul 14.20. Ia kemudian naik ke salah satu bis tujuan timur Pulau Jawa yang sudah penuh terisi penumpang.

"Mau ke mana ini?" tanya Presiden kepada salah satu penumpang perempuan yang duduk di barisan tengah bus.

"Kota Winangung," jawab penumpang tersebut.

Selengkapnya di sini.

3. Seorang pemudik melahirkan di Rest Area Cipularang
Purwakarta  (ANTARA News) - Seorang warga asal Tangerang yang akan mudik ke Pangandaran dikabarkan melahirkan bayinya di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Mulanya mual-mual dan perut terasa mules seperti masuk angin. Dikira itu hanya masuk angin biasa, tapi ternyata saya melahirkan. Tetapi untungnya tidak ada kendala," kata Fitri Wulandari (30), seorang pemudik yang melahirka di rest area, saat ditemui di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta, Senin.

Isteri dari Haryanto (35) itu melahirkan di rest area kilometer 88 jalan Tol Cipularang pada Senin dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, rest area dipadati para pemudik yang ingin menunaikan ibadah sahur, termasuk keluarga Fitri.

Berita lengkapnya di sini.

4. Lagi, seorang penumpang pesawat diamankan karena candaan bom
Padang Pariaman, Sumatera Barat (ANTARA News) - Seorang pemudik pesawat udara atas nama Nanda Satrya diamankan oleh aparat keamanan gabungan di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman karena bercanda membawa bom dalam barang bawaan.

General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Bandara Internasional Minangkabau Dwi Ananda Wicaksana di Padang Pariaman, Senin menyampaikan, akibat kejadian itu pilot dan seluruh penumpang diturunkan karena harus dilakukan pemeriksaan ulang barang bawaan penumpang.

Ia menyampaikan kronologi kejadian berawal saat pelaku yang sedang mudik dari Aceh-Medan-transit di Padang selanjutnya menuju Jambi sudah berada di pesawat Wings Air IW1293 pada pukul 16.42 WIB ditanyai oleh pramugari mengenai isi kardus yang dibawa.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Film "Nagabonar Reborn" siap diproduksi
Jakarta (ANTARA News) - Film "Nagabonar Reborn" siap memasuki proses produksi di bulan Juli dan Agustus di Kota Medan dan sekitarnya.

"Kami siap memproduksi film Nagabonar Reborn bulan Juli mendatang dan mudah mudahan akhir tahun ini sudah beredar di seluruh bioskop di Tanah air," ujar Produser Gempita Tjipta Perkasa, Trimedya Panjaitan di Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018