Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina Lubricants menggelar program mudik tahunan dengan membuka posko "Lesehan Enduro" dan menawarkan ragam promo penjualan paket pelumas melalui program "Ketupat Enduro" pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018.

Bagi masyarakat yang merasa lelah dalam menempuh perjalanan panjang saat mudik, khususnya pemudik bersepeda motor, Pertamina Lubricants menyediakan posko mudik Lesehan Enduro yang akan disiagakan selama 24 jam mulai tanggal 9 - 13 Juni 2018.

Pertamina Lubricants menyiapkan lima posko utama yang berlokasi di lima titik utama jalur mudik antara lain Masjid Al Muhajirin Cilegon – Merak, Masjid At-Tuqo Jalur Pantura - Cirebon, Masjid Al-Fairus Jalur Pantura - Pekalongan, Masjid Uswatun Hasanan - Nagrek, dan SPBU 11.53128/RM Raja Pedas Banyumas.

Posko Lesehan Enduro menyediakan fasilitas berupa area istirahat, charging HP berkunci pengaman, area bersantai dengan TV, area bermain dengan alat permainan ringan, area potong rambut, bengkel mini ganti oli dan servis ringan, takjil gratis, free Wifi, serta perlengakapan medis ringan.

"Area beristirahat dan servis yang disediakan merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina Lubricants terharap pemudik dan kendaraan yang digunakan," kata VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, di Jakarta, Rabu.

"Area ini juga dilengkapi dengan peralatan dan mekanik yang siap membantu para pemudik untuk melakukan pengecekan ringan terhadap sepeda motor, pemeriksaan angin ban sampai dengan penggantian oli mesin jika memang diperlukan," kata dia, kemudian menambahkan Pertamina Lubricants menyediakan hadiah harian dan doorprize yang diundi pada akhir program.

Baca juga: Pertamina sediakan 25 kios Pertamax di Pantura

Ketupat Enduro

Ketupat Enduro yang digelar 1–13 Juni 2018 menawarkan penjualan paket oli mudik lengkap harga efisien dengan isi berlimpah. Paket ini berisi oli Enduro Matic dan oli Enduro 4T Racing serta berbagai produk tambahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemudik.

Pertamina Lubricants menjual sebanyak 10.000 paket Ketupat Enduro yang dapat di beli diberbagai Bengkel Umum dan Bengkel Enduro Pertamina area Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten dengan harga Rp 45.000 untuk Paket Enduro Matic dan Rp 50.000 untuk Enduro 4T Racing.

"Paket ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan toolkit lengkap dengan harga terbaik kepada para pemudik," kata Arie Anggoro.

"Selain menggunakan pelumas yang berdampak sangat baik terhadap performa mesin motor untuk perjalanan panjang, beragam produk didalamnya juga merupakan kebutuhan-kebutuhan primer dan urgent saat mudik sehingga perjalanan akan semakin aman dan nyaman sampai tujuan,” Lanjut Arie Anggoro.

Baca juga: Konsumsi BBM diprediksi naik 15 persen pada musim mudik

Promo Ramadhan

Selain menyediakan paket Enduro dan tempat beristirahat, Pertamina Lubricants juga memberikan berbagai promo spesial khusus di bulan Ramadhan.

Untuk kendaraan roda empat, pelanggan dapat menikmati free 1 liter produk atau voucher senilai Rp 50.000 untuk konsumen yang melakukan penggantian pelumas dengan produk Fastron Series sebanyak minimal 3L.

Pengguna kendaraan roda dua dapat menikmati promo free 1 botol Enduro Gear Matic atau voucher hadiah senilai Rp 10.000 dengan melakukan penggantian pelumas produk Enduro Racing/Enduro Matic /Enduro Matic G kemasan 1 L atau 0,8 L.

Promo ini dapat ditemui di lebih dari lebih dari 900 outlet bengkel Pertamina di outlet / bengkel Pertamina Lubricants bertanda khusus seperti Star Outlet Fastron, Olimart dan Bright Olimart Modular, Bengkel Enduro, Enduro Express dan di 270 jaringan Bright Store di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Promo berlaku dari tanggal 21 Mei – 10 Juni 2018.

Pertamina Lubricants juga bekerjasama dengan Shop & Drive dengan diskon spesial Lebaran hingga 50 persen mulai dari 15 Mei – 15 Juli 2018 dengan transaksi khusus menggunakan kartu kredit atau debit Mandiri dan BNI.

Pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi navigasi lalu lintas WAZE untuk mengetahui keberadaan bengkel/outlet Pelumas Pertamina.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018