Maranello, Italia (ANTARA News) - Ferrari memperkenalkan model khusus SP38 yang dirancang Ferrari Design Center menggunakan basis sasis dan transmisi dari model 488 GTB guna menghasilkan supercar yang nyaman dikendarai di jalanan umum maupun lintasan balap.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/5), Ferrari menyebutkan bahwa SP38 telah diperkenalkan di Fiorano, Modena, sebelum diserahkan kepada salah satu pelanggannya untuk langsung dicoba pada lintasan balap Ferrari dalam sesi hotlap.

Mobil sport berkelir merah tiga lapis ini menggunakan bodywork serba baru yang menandai pergeseran bahasa desain yang radikal. Penempatan twin-turbo, twin-intercooler dari 488 GTB menginspirasi tim untuk menggunakan F40 sebagai ikon yang menjadi acuan dalam mengerjakan proyek ini.

Dibandingkan dengan sasis 488, penampilan SP38 terkonsentrasi di atas roda belakang dengan desain wedge yang tajam ke depan. Dalam sekilas pandangan, bagian hidung SP38 terlihat sangat runcing kemudian melebar ke bagian roda yang membuat mobil ini terkesan gagah dan lincah.
Ferrari SP38 (Ferrari Media)


Lampu depan inset khusus dirancang setipis mungkin, dengan DRL yang terus menyala guna menambah karakter dan fungsionalitas kendaraan, ditambah bibir bumper ramping yang mengingatkan penggunanya pada 308 GTB.

Pada bagian samping, saluran udara yang menjadi ciri khas 488 GTB dibuat tersembunyi dengan lapisan logam yang menutupi bagian bawah beltline dari pintu ke lingkar roda belakang.
Ferrari SP38 (Ferrari Media)

Gaya dinamis berlanjut ke bagian atas penutup mesin yang menggantikan kaca belakang dengan sistem buka-tutup menggunakan konstruksi serat karbon. Tiga bilah transversal dipasang melintang pada penutup mesin untuk mengeluarkan udara panas dari mesin, dan terintegrasi dengan spoiler belakang yang menjadi ciri khas F40.

Bagian dalam kabin dirancang khusus guna memberikan sentuhan akhir yang istimewa untuk pemilik Ferrari ini. Mobil ini akan dipamerkan pertama kalinya di Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia, pada Sabtu 26 Mei 2018.

Baca juga: Peringati 120 tahun, Ferrari gelar pameran foto

Baca juga: Ferrari model apakah yang paling laris di Indonesia?
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018