Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan aplikasi khusus, Honda Siaga, untuk memudahkan konsumen menemukan bengkel Honda terdekat saat membutuhkan servis darurat ketika mudik  Lebaran tahun ini.

“Aplikasi Honda Siaga bisa diunduh di App Store maupun Play Store,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy, di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan aplikasi baru tersebut dapat memberi rekomendasi dealer atau posko siaga Honda terdekat dari posisi konsumen yang membutuhkan layanan darurat.

Baca juga: Aplikasi usir bosan saat mudik

Bahkan melalui aplikasi tersebut ada call button atau diarahkan google map untuk menunjukkan jalan menuju bengkel siaga Honda terdekat.

Selain itu, tersedia peta digital jalur mudik beserta lokasi Honda Siaga. Hal lain yang juga menarik, aplikasi itu juga terhubung dengan twitter @Hondaisme yang memberi informasi terkini tentang kondisi jalan, tips, dan informasi lain terkait mobil Honda, serta kuis.

“Tahun ini kami menambah lima dealer  yang berpartisipasi pada bengkel siaga Honda,” kata Jonfis.

Seiring dengan peningkatan jumlah pemilik mobil Honda, HPM menempatkan 114  bengkel siaga, yang terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional mulai pukul 08.00 - 16.00 pada musim mudik dan arus balik 11 - 22 Juni, tiga dealer yang buka 24 jam selama libur Lebaran, serta 13 Posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik yang buka 24 jam.

Baca juga: Lima aplikasi teman perjalanan mudik Lebaran

Ketigabelas Posko Siaga Honda yang siap menerima konsumen 24 jam tersebut ada di Cisarua, Cipanas, Cikampek (rest area KM 57) dan Nagrak di Jawa Barat, serta Tol Merak (KM 68 Balaraja), Tol Cipali KM 102A jalur Jakarta-Cirebon, dan Cipali KM 102B jalur Cirebon-Jakarta.

Selain itu di Jawa Tengah ada posko siaga di dekat pintu keluar tol Weleri dan Posko Buntu (Banyumas).

Sedangkan di Jawa Timur ada posko Saradan (Madiun), Paiton (Situbondo), dan Tuban, serta posko Tabanan.

Posko tersebut melayani perbaikan dan perawatan ringan seperti pengaktifan aki, pemeriksaan atau penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan dan perbaikan lampu dan kampas rem.

“Kami mengimbau agar konsumen memastikan kondisi kendaraan prima sebelum melakukan perjalanan mudik dan berkendara dengan aman demi kenyamanan seluruh pengguna jalan,” ujar Jonfis.

Baca juga: Kilas berita Ramadan, cara cek tiket KA palsu hingga aplikasi usir bosan saat mudik

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018