Planet Ban siap layani pemudik motor dengan cepat

Senin, 21 Mei 2018 19:42 WIB
Planet Ban siap layani pemudik motor dengan cepat
Petugas Planet Ban memberikan pelayanan kepada pengguna sepeda motor di salah satu outlet Planet Ban di Jakarta. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan ritel suku cadang sepeda motor, Planet Ban, menyatakan siap melayani pada pemudik bersepeda motor dengan cepat selama musim mudik Lebaran 2018, baik sebelum, selama, maupun sesudah perjalanan mudik.

“Mudik adalah tradisi yang sangat dekat dengan penduduk Indonesia. Untuk itu, Planet Ban berkomitmen membantu para pemudik agar bisa selamat sampai ke kampung halaman. Apalagi untuk pemudik yang harus melakukan perjalanan jauh dengan motor, kami ingin Planet Ban menjadi #TemanMudik2018 yang bisa mereka andalkan,” kata Deden Hendra Sakti, Direktur Komersial Planet Ban, dalam keterangan pers di Jakarta baru-baru ini.

Deden mengatakan, sebelum mudik dimulai, pengguna motor dianjurkan mengecek terlebih dahulu kondisi motornya. Ini penting untuk menghindari kerusakan di tengah perjalanan.

Selama ini, pengendara motor di Indonesia membeli lebih dari tiga juta ban motor setiap bulannya. Planet Ban sebagai perusahaan ritel modern tak hanya menawarkan produk ban, tapi juga oli motor, aki motor, brake pad, dan break shoe.

Untuk melindungi kenyamanan berkendara selama mudik, Planet Ban juga menyediakan Layanan Bantu untuk para pemudik yang memiliki masalah ban, oli, atau aki di tengah perjalanan.

Jika aki bermasalah atau ban bocor di wilayah Jabodetabek, pemudik bisa langsung menghubungi Planet Ban melalui aplikasi WhatsApp. Dan dalam 30 menit, petugas mekanik resmi akan tiba ke area untuk memberikan perbaikan oli atau ban bocor.

“Permasalahan teknis seperti ini masih menjadi kendala bagi para pemudik. Walaupun kendaraan berada kondisi prima, masih ada kemungkinan terjadinya masalah pada ban, oli, atau aki, yang menyebabkan perjalanan mudik terhambat.”

“Untuk itu, sebagai #TemanMudik2018, Planet Ban siap siaga dengan menerjunkan petugas kami agar bisa menyelesaikan masalah mereka, sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” kata Deden

Saat ini Planet Ban memiliki lebih dari 600 toko di seluruh Indonesia, sehingga bisa melayani jutaan pengendara motor di kampung halaman mereka.

“Pengecekan setelah mudik ini penting, supaya kami bisa mendeteksi apabila ban motor sudah aus atau oli motor harus segera diganti, sehingga tidak menghambat perjalanan balik ke kota berikutnya,” kata Deden menambahkan.

Menurut data Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor pada musim mudik Lebaran 2018 ini mencapai 6,39 juta orang.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
General Motors mengkonfirmasi pada Jumat bahwa Chevrolet akan memproduksi kendaraan sport Blazer terbaru di Meksiko. Versi teranyar Chevrolet Blazer akan ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...