Jakarta (ANTARA News) - Seri perlombaan hemat bahan bakar, Honda Mobilio Battle of Efficiency, telah melewati babak final pada hari ini dengan pemenang dari komunitas Mobilio dengan konsumsi bahan bakar mencapai 26,8km/liter.

Kompetisi ini telah dilakukan sebanyak empat seri sejak Desember 2017 yang diikuti Komunitas Honda Mobilio, yaitu Mobility dan Mobilio Indonesia (MOI), dari berbagai chapter, serta kalangan pewarta otomotif. Pemenang dari komunitas Honda Mobilio itu mencapai tingkat konsumsi 26,8km/liter menggunakan kendaraan berkondisi standar dalam perjalanan sejauh 61km dari Sunter, Jakarta Utara, menuju Sentul City, Jawa Barat.

Sedangkan pada kategori pewarta yang mengendarai Mobilio secara berpasangan berhasil mencapai konsumsi BBM 25,6km/liter.

Baca: Brio sumbang penjualan terbanyak Honda selama IIMS 2018

Kegiatan itu dimulai pada Minggu pagi dengan melintasi Tol Dalam Kota kemudian Tol Jagorawi sebelum keluar di Gerbang Sentul Selatan menuju Sentul City yang menjadi titik penilaian tingkat keiritan Mobilio. Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan hasil konsumsi bahan bakar yang tertera pada layar multi information display (MID) pada panel dashboard Mobilio.

"Kompetisi ini telah memasuki babak final, di mana seluruh komunitas Honda Mobilio telah mencatat hasil yang baik dan hari ini kita mendapatkan juara dari semua yang terbaik," kata Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta, Minggu.

Ia menimpali, "Kompetisi ini tak hanya menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan bahan bakar yang luat biasa, tapi juga menjalin keakraban antar komunitas Honda Mobilio dari berbagai chapter." Babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh juara 1, 2 dan 3 dari seluruh seri sebelumnya.

Juara pertama babak penyisihan sebelumnya berasal dari komunitas Mobility Depok dengan hasil 24,1 km/L, Mobility Jakarta dengan hasil 23,7 km/L, MOI chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi) 24,4 km/L, MOI chapter Banten berkonsumsi bahan bakar 22,7 km/L serta Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta dengan hasil 25,4 km/L.

Baca: Honda RS Concept dirancang khusus untuk Indonesia

Baca: Honda Mobilio edisi spesial hadir di IIMS
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018