Jakarta (ANTARA News) - Seluruh perangkat Android P dikonfirmasi akan mendukung fitur Android Auto Wireless.

Bulan lalu, Google secara resmi mengumumkan ketersediaan Android Auto Wireless, sebuah fitur yang memungkinkan Anda menghubungkan ponsel ke head unit Android Auto pada mobil anda menggunakan Wi-Fi.

Sebelumnya, daftar ponsel cerdas yang mendukung fitur tersebut hanya mencakup Pixel (baik pertama maupun kedua), Nexus 5X, dan Nexus 6P.

Namun kini, berdasarkan apa yang dikatakan dalam siaran pers terbaru dari perusahaan produk elektronik Kenwood, daftar ponsel yang kompatibel akan tumbuh ketika Android P mulai diluncurkan.

"Satu-satunya perangkat yang saat ini mendukung Android Auto nirkabel adalah empat versi Google Pixel -- Pixel generasi pertama dan Pixel XL serta generasi kedua Pixel 2 dan Pixel 2 XL -- dan Nexus 5X dan Nexus 6P lawas. Mereka harus ditingkatkan ke Android OS 8.0 atau lebih tinggi (melalui peningkatan versi over-the-air)," tulis Kenwood, seperti dilansir dari GSM Arena.

"Untuk pabrikan perangkat lain, Android Auto nirkabel akan diterapkan dengan adopsi Android OS 9.0 atau lebih tinggi," tambah Kenwood.

Google belum secara resmi mengkonfirmasi kabar baik ini.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018