Jakarta (ANTARA News) - Dalam perjalanan bermotor menuju London, Inggris, pengamat kendaraan roda dua asal Indonesia Stephen Langitan singgah di Ibu Kota India, New Delhi, Senin (7/5), setelah menempuh perjalanan sepanjang sekitar 10.000 kilometer selama 42 hari.

Di Wisma Duta New Delhi, Duta Besar RI untuk India Arto Suryodipuro menyambut kedatangan Stephen, yang memulai perjalanan Jakarta-London dengan jarak sekitar 35.000 kilometer pada 25 Maret 2018.
   
Dalam ekspedisi #Kibarkan Merah Putih itu, menurut siaran pers dari KBRI di New Delhi, Selasa, Stephen mengendarai sepeda motor buatan Jepang dengan kapasitas mesin 250 CC. Kibaran bendera Merah Putih kecil di stang motor menemani perjalanannya.


Stephen Langitan di KBRI New Delhi. (KBRI New Delhi)

Dari Jakarta, Stephen berkendara menuju Pulau Sumatera kemudian melewati beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh dan mampir ke India. 

Selanjutnya dia akan mengemudi melewati Pakistan, Iran, Turki, dan kemudian masuk Benua Eropa menuju ke Inggris Raya. Stephen diperkirakan mengakhiri perjalanan darat menggunakan sepeda motor itu di London pada 17 Agustus 2018 dan memperingati Hari Kemerdekaan RI di sana.
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018