Jakarta (ANTARA News) - Bhayangkara FC menaklukkan PS Tira dengan skor 4-2 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat.

Tiga poin yang diraih Bhayangkara di laga perdananya di Stadion PTIK ini adalah kemenangan pertama Bhayangkara dari lima laga terakhir setelah di empat pertandingan Liga 1 2018 sebelumnya mereka kalah dan seri masing-masing dua kali.

Gol-gol Bhayangkara di partai itu ditorehkan Vladimir Vujovic (39`), Jajang Mulyana (52`), Teuku Muhammad Ichsan (73`) dan Herman Dzumafo (86`).

Sementara gol PS Tira dibuat Mariano Berriex (31`) dan Alexander Rakic (58`).

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim saling menekan sejak awal pertandingan. Namun kondisi tanpa gol berubah ketika gelandang PS Tira asal Argentina Mariano Berriex masuk ke lapangan di menit ke-30 menggantikan Pandi Ahmad Lestaluhu.

Tak sampai satu menit menginjakkan kaki di lapangan, Mariano langsung mencetak gol via sundulan memanfaatkan umpan silang dan membawa PS TIRA unggul 1-0.

Bhayangkara langsung tersengat dan berusaha membalasnya di menit ke-37 melalui penyerang Nikola Komazek.

Namun, tendangan Komazek masih melambung di atas gawang PS TIRA yang dikawal Teguh Amiruddin. Gol balasan Bhayangkara baru datang di menit ke-39 setelah bek Vladimir Vujovic menyambar operan silang dari Wahyu Subo Seto.

Skor 1-1 pun bertahan sampai masa jeda.

Di babak kedua, Bhayangkara unggul cepat. Tujuh menit setelah wasit, Thoriq Alkatiri, meniup peluit tanda laga dimulai, Jajang Mulyana yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PS TIRA membawa Bhayangkara berbalik memimpin 2-1.

Akan tetapi, tak perlu waktu lama bagi PS TIRA menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di menit ke-58, penyerang klub yang sebelumnya bernama PS TNI itu, Alexander Rakic menyundul masuk operan Abduh Lestaluhu dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara.

Usai pendukung PS Tira bersorak, Bhayangkara lagi-lagi memimpin laga. Gol ketiga tim berjuluk The Guardian dicetak gelandang berusia 20 tahun kelahiran Aceh, Teuku Muhammad Ichsan, di menit ke-73. Tendangan Ichsan dari tepi kotak penalti menerobos masuk dari kerumunan pemain dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang PS TIRA Teguh Amiruddin.

Adapun gol kemenangan Bhayangkara FC ditorehkan penyerang veteran Herman Dzumafo di menit ke-86. Tak ada gol tambahan lain tercipta dan skor 4-2 pun menutup pertandingan itu.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018