Saya katakan kembali May Day is fun day, jadi hari buruh kita rayakan dengan suka cita berbahagia."
Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, membagikan 1.000 oli kemasan kaleng secara gratis secara khusus dalam memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2018 yang berlangsung di Kelurahan Ciketing, Kecamatan Bantargebang, Selasa.

"Kita siapkan 1.000 oli untuk para buruh yang ada di Kota Bekasi untuk para buruh yang hari ini merayakan May Day," kata Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Indarto, saat bersama Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah memantau pembagian oli di Lapangan Ciketing, Kecamatan Bantargebang.

Peringatan May Day tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi dangdut, yang menurut Indarto sebagai bentuk apresiasi kepolisian kepada para buruh untuk menambah kegembiraan mereka merayakan hari jadinya.

"Melihat animo dan kepuasan para buruh, kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin tiap tahun, sehingga setiap tahun mereka bisa lebih fokus merayakannya di Kota Bekasi tanpa harus berdemonstrasi," katanya.

Indarto mengatakan pembagian oli gratis bukan berarti menghalangi para buruh yang ingin melakukan demonstrasi menyuarakan aspirasinya ke Jakarta, karena Hari Buruh Sedunia juga hari yang menyenangkan (May Day is fun day).

"Bagi teman buruh ikut demo juga kita bantu pengamanan dan pengawalannya. Saya katakan kembali May Day is fun day, jadi hari buruh kita rayakan dengan suka cita berbahagia," katanya.

Selain servis dan ganti oli gratis, Polres Metro Bekasi juga melakukan kegiatan sunatan massal di Kecamatan Jatiasih dan pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) baru, perpanjangan masa berlaku SIM dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Medan Satria dan juga panggung hiburan serta pembagian hadiah undian di Alun-alun Bekasi.

"Hari ini ada sekitar 1.600 personel kami yang juga ditempatkan untuk mengawal kondusivitas jalannya May Day," demikian Kombes Pol Indarto.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018