Jakarta (ANTARA News) - Mengusung tema "Drive Sporty-Live Safely", Honda hadir kembali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan menampilkan produk-produk yang sporty sekaligus fokus pada teknologi keselamatan berkendara.

Tema "Safety" diwujudkan melalui area "Interactive Safety Zone" yang menampilkan berbagai informasi dan aktivitas untuk mengedukasi serta mengajak pengunjung mendukung keselamatan berkendara.  

"Keselamatan berkendara selalu menjadi salah satu fokus Honda, sesuai dengan visi Honda untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk seluruh pengguna jalan," kata Marketing & After Sales Service Directors PT Honda Prospect motor Jonfis Fandy melalui keterangannya Rabu (25/4).

"Di Indonesa, kami menerapkan dengan cara menghadirkan produk dengan tingkat keselamatan tertinggi serta mendukung edukasi untuk berkendara yang aman. Kami nilai IIMS merupakan ajang yang tepat untuk mengajak lebih banyak orang lebih sadar dan mendukung kampanye keselamatan berkendara," tambah dia.

Di area tersebut, pengunjung dapat mempelajari berbagai teknologi keselamatan Honda yang ditampilkan dalam empat layar interaktif yang berisi penjelasan dan video-video mengenai fitur dan teknologi keselamatan terkini yang dimiliki Honda.

Salah satunya adalah penjelasan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau yang biasa diebut sebagai Honda Sensing, yaitu fitur canggih yang dapat mendeteksi keadaan sekitar mobil, serta secara otomatis memberikan informasi atau mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Pengunjung juga bisa mempelajari lebih dalam teknologi keselamatan Honda seperti teknologi rangka G-CON, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan masih banyak lagi.

Baca: Honda tampilkan mobil balap legendaris NSX GT3

Berbagai teknologi keselamatan yang telah diterapkan di mobil Honda itu turut mendukung pencapaian tingkat keselamatan tertinggi di berbagai negara, termasuk rating 5 bintang dari ASEAN NCAP untuk produk-produk yang dipasarkan di Indonesia dan negara ASEAN lainnya.

Area itu juga menampilkan berbagai inisiatif yang mendukung keselamatan berkendara yang sudah dilakukan Honda di Indonesia, mulai dari sosialisasi penggunaan sabuk keselamatan, imbauan berponsel saat berkendara, hingga edukasi sejak dini untuk anak-anak.

Pengunjung juga dapat berpartisipasi mendukung kampanye keselamatan berkendara di Indonesia dengan cara menuliskan tips aman saat di jalan versi pengunjung pada tablet yang telah disediakan dan akan langsung dicetak dalam bentuk stiker dengan berbagai template atraktif, lalu membagikan di akun sosial masing-masing dengan menggunakan hashtag #AmanDiJalan dan #SafetyStartsWithHonda.

Honda juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengikuti kuis interaktif seputar teknologi dan pengetahuan keselamatan berkendara melalui tablet yang telah disediakan di area tersebut.

Pengunjung yang telah mengikuti kuis tersebut juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara di lintasan balap menggunakan NSX GT3 melalui perangkat virtual reality di booth Honda. Berbagai keseruan ini dapat pengunjung nikmati hingga tanggal 29 April 2018 secara gratis.

Baca: Andalkan Brio cs, Honda pasang target penjualan 3.000 unit

Baca: Simak penawaran paket "Cermat" Honda untuk Mobilio dan BR-V
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018