Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor telah meluncurkan kendaraan crossover All New C-HR pada pekan kedua bulan April 2018 dan  memperkenalkannya ke hadapan publik pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kendaraan sport berdesain atraktif itu berada di barisan terdepan pada anjungan Toyota, menempati zona Fun to Drive bersama New yaris, New Vios dan Agya.

Pengunjung IIMS yang melewati anjungan Toyota pada pameran itu pun banyak yang meluangkan waktu untuk melihat lebih dekat unit C-HR berwarna merah itu.

Sejumlah pengunjung itu langsung berkomunikasi dengan tenaga penjual, namun ada juga yang lebih fokus melihat tiap detail C-HR kemudian berfoto di dekat kendaraan bermesin 1.800 cc itu.

"Modelnya sporty, segar dilihat, kalau dibawa ke jalan bisa jadi pusat perhatian ya," kata Antono (45), pengunjung asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, di booth Toyota, Senin.

Baca: All New C-HR jadi bintang baru di booth Toyota IIMS

Kevin (26) mahasiswa asal Sunter, Jakarta Utara, mengatakan C-HR terlihat kokoh, sporty dan cocok untuk kaum muda di perkotaan.

"Jiwa muda banget modelnya, kekinian. Menarik untuk dicoba larinya," kata Kevin yang datang bersama sejumlah rekannya.

Kaum wanita juga tertarik untuk melihat C-HR secara lebih dekat. Niken (33) asal Ciputat, Tangerang Selatan, justru membawa suaminya ke IIMS untuk melihat C-HR.

Baca: Kenapa Toyota tidak membawa C-HR hybrid ke Indonesia?

"Ini lho C-HR, saya kasih lihat ke suami saya. Dia suka model-model SUV. Dari dulu dia senengnya SUV," kata Niken.

All New C-HR, yang dijual seharga Rp488,5 juta sampai Rp490 juta, sudah dipesan sebanyak 23 unit sejak pertama kali diluncurkan pada pekan lalu hingga sebelum gelaran IIMS 2018.

All New C-HR yang memadukan konsep coupe dan SUV itu diimpor secara utuh (completely built up/CBU) dari Thailand dengan target penjualan di Indonesia sebanyak 100 sampai 140 unit setiap bulannya.

Baca: Toyota C-HR diimpor dari Thailand, ditarget laku 140 unit per bulan

Baca: Sepekan meluncur, Toyota C-HR sudah dipesan 23 unit
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018