Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan kendaraan roda dua berteknologi hybrid pertama di dunia, All New PCX Hybrid, ke pasar Indonesia pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Sepeda motor skuter otomatic (skutik) kelas premium ini akan diproduksi di pabrik AHM di Indonesia dan akan dijual dengan harga berkisar Rp40 jutaan.

"All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya," kata Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur AHM di IIMS 2018, Kamis.

Honda PCX Hybrid hadir dengan desain mewah dan elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo Hybrid di sisi bodi kendaraan. Skutik ini menggunakan tipe ABS dan dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan canggih dan informatif dengan adanya pilihan mode berkendara, level dan indikator baterai.

Wakil Presiden Direktur AHM Johannes Loman menjelaskan Honda PCX Hybrid akan diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Indonesia, dan akan tersedia du seluruh Wing diler dan Big Wing diler Honda pada awal semester dua 2018.

"Kemahiran dan kesiapan putra bangsa di pabrik AHM dalam memproduksi motor dengan teknologi hybrid ini kami lengkapi juga dengan kesiapan jaringan kami menemani konsumen merawat motor hybrid Honda dengan layanan purna jual terbaik," kata Loman.

Selain beragam fitur tersebut, Honda PCX Hybrid juga terlihat mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta Enhanted Smart Power (ESP) yang minim gesekan dan teknologi pendingin mesin.

Motor berkapasitas mesin 150 cc ini juga memiliki kapasitas tangki BBM sebesar 8 liter dengan seat stopper.

Baca juga: Persaingan skuter bongsor 2018, NMax atau PCX?

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018