Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor hadir kembali pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), dan tahun ini membawa 13 produk andalan, termasuk empat kendaraan terbaru yang sudah diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.

Toyota Indonesia untuk pertama kalinya memamerkan produk sport utility vehicle (SUV) terbaru, All New C-HR, bersama All New Rush, New Yaris, dan New Vios yang telah diluncurkan sebelumnya.

Selain memamerkan lini kendaraan, Toyota Indonesia juga ingin memberikan produk-produk yang melebihi ekspektasi pelanggan sekaligus berkontribusi dalam pengembangan otomotif nasional.

"Kemajuan diberbagai bidang telah membuat ekspektasi masyarakat terus berkembang, termasuk terhadap produk otomotif," kata President Director Toyota-Astra Motor Yoshihiro Nakata di sela-sela pembukaan opening day IIMS 2018, hari ini.

"Ini merupakan tantangan bagi pelaku industri dan juga bagi Toyota sebagai produsen terbesar otomotif dunia, untuk terus menekankan semangat improvement yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond," ujar Nakata.

Empat zona

Semangat Let’s Go Beyond juga terlihat pada ruang pamer seluas 900 m2 di Hall D1A JIExpo, Kemayoran, yang menampilkan empat zona yang dikategorikan sesuai karakter produk yang ditampilkan.

Zona pertama adalah Adventurous Zone yang akan diisi oleh dua line up sport utility vehicle (SUV) yaitu Toyota Rush dan Toyota Fortuner.

Di area Family Zone akan hadir empat line-up kendaraan idaman keluarga Indonesia yaitu Sienta, Innova, Avanza, dan Calya.

Bagi pengunjung yang menyukai kendaraan berkarakter Fun to Drive, ada zona yang akan diisi tiga line-up andalan di segmen tersebut yaitu Agya, Vios, Yaris, dan All New C-HR.

Sedangkan, untuk segmen premium akan diwakili oleh Toyota Vellfire dan Voxy yang tampil dalam zona Premium & Business Zone.

Pada kuartal I 2018 ini, Toyota telah memasarkan empat produk terbaru Toyota yaitu All New Rush, New Yaris, New Vios, dan All New C-HR yang baru saja diluncurkan pada 10 April lalu.

Tampil lebih dengan desain yang lebih futuristik dan kaya fitur, All New Toyota Rush yang resmi dipasarkan sejak awal Januari 2018 berhasil mendapatkan respon yang antusias dari pelanggan.

Sepanjang Januari—Maret 2018, kinerja penjualan mobil ini mampu mencapai total 12.018 unit secara wholesale sehingga berhasil meraih pangsa pasar 44,5 persen.

New Yaris yang diluncurkan pada Februari 2018 juga mendapat respon positif dengan angka penjualan sebesar 1.287 unit pada Maret lalu dengan pangsa pasar 39 persen.

Adapun C-HR sebagai generasi terbaru Compact-SUV hadir dalam definisi baru dari desain dan engineering Toyota. All New C-HR memposisikan diri sebagai kendaraan yang memberikan perspektif berbeda tentang bagaimana kendaraan bisa dirasakan.
 
"Kami sangat mengapresiasi antusias pelanggan atas kehadiran produk-produk Toyota. Kami optimis, All New Rush, New Yaris, New Vios, dan All New C-HR yang baru saja kami luncurkan akan mendapat respon yang positif dari pelanggan," kata Nakata.

Baca juga: Kenapa Toyota tidak membawa C-HR hybrid ke Indonesia?

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018