Sentul, Jawa Barat (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan harga skuter otomatic di kelas 125 cc, Yamaha Lexi, setelah diperkenalkan pertama kalinya pada Januari 2018.

Skuter dari kelas Maxi Yamaha yang diperkenalkan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta itu dijual Rp 19.950.000 untuk tipe biasa dan Rp 22.800.000 untuk varian tertinggi Yamaha Lexi-S dengan status on the road DKI Jakarta.

"Saya punya informasi harga, Lexi tipe standar Rp 19.950.000 juta OTR Jakarta, masih di bawah 20 juta. Lexi S yang luxury Rp 22,8 juta," kata Deputi Direktur PT YIMM Hiroshi Setogawa di Sentul, Selasa.

"Hari ini dengan penuh semangat, kami mengumumkan harga jual Yamaha Lexi yang value for money. Ini menjadi ciri khas Yamaha menghadirkan produk berkualitas tinggi yang dilengkapi fitur-fitur maksimal tapi tetap dengan harga terjangkau," tambah Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro.

Harga Yamaha Lexi bersaing ketat dengan kompetitornya, Honda Vario 125cc, yang dijual Rp 19,1 juta hingga Rp 19,9 juta.

Kendati demikian, Yamaha Indonesia mencoba menawarkan konsep "Smart is The New Sexy" kepada calon konsumennya dengan mengusung tiga tema utama yaitu desain, fitur dan mesin yang smart.

Baca: Yamaha Lexi mulai didistribusikan pertengahan April
 
Desain spedometer digital Yamaha Lexi. (ANTARA News/Alviansyah)


Desain dan Fitur

Guna menyasar segmen konsumen kalangan menengah ke bawah, Yamaha menghadirkan Lexi dengan kombinasi unsur elegan dan fungsional. Tampilannya terlihat cukup berkelas dengan lampu grand LED headlight ditambah eye line biru serta lampu hazard untuk kondisi darurat di perjalanan.

Lexi memakai speedometer digital penuh yang dilengkapi tachometer guna memberikan kesan modern dan informatif bagi pengendara. Bagian jok juga dibalut dua tekstur kombinasi yang disatukan dengan motif jahitan.

Dari dua varian Lexi dan Lexi-S memiliki tiga pilihan warna antara lain Matte Red, Matte Grey dan White untuk Lexi, sertaMatte Blue, Bronze, dan Matte Grey untuk varian Lexi-S.

Yamaha Lexi memberikan ruang pijakan kaki luas sehingga menawarkan keleluasaan bagi pengendara. Model Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan dengan posisi berkendara yang khas dari Yamaha Maxi.

Ada juga Smart Key System sebagai sistem tanpa anak kunci (khusus Yamaha Lexi-S) yang membuat berkendara kian praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Saat menyalakan mesin, suara motor lebih halus karena Smart Motor Generator (SMG). Yamaha juga menempatkan bagasi yang lega serta adanya Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel pengendara dengan penutup yang aman.

Yamaha Lexi memakai mesin baru Blue Core 125 cc dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang menawarkan sisi berkendara yang efisien, bertenaga dan handal.

Untuk memastikan suhu mesin lebih stabil dan performa maksimal, Lexi dilengkapi Liquid Cooled 4 Valves (LC4V). Motor juga menggunakan Forged Piston & DiASil Cylinder. Ada juga fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

Video:

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018