Jakarta (ANTARA News) - Setelah meluncurkan beberapa smartphone baru pada Mobile World Congress (MWC) 2018, termasuk Nokia 6 (2018) dan Noka 8 Sircocco, HMD Global bersiap mengumumkan handset lain yang akan dinamai Nokia X.

Iklan yang mengungkap peluncuran Nokia X sudah terlihat di China di mana ponsel baru ini akan secara resmi diperkenalkan akhir bulan ini, tepatnya 27 April, lansir Phone Arena.

Iklan itu menunjukkan dua ponsel menghadap ke samping membentuk huruf "X." Sayang, iklan tersebut tidak mengungkap banyak hal tentang perangkat baru itu.

Rumor mengatakan bahwa Nokia X akan memiliki varian RAM 4GB dan 6GB, dengan prosesor dari Qualcomm Snapdragon atau MediaTek.

Ponsel ini juga disebut-sebut akan menjadi smartphone kelas mid-range, menskipun belum dikonfirmasi,

Belum jelas apakah Nokia X baru ini adalah handset yang dibuat untuk pasar global (termasuk AS) atau hanya untuk Asia.

Menariknya, pada 2014, setelah Microsoft membeli divisi telepon Nokia, perusahaan ini merilis beberapa handset berbasis Android yang diberi nama Nokia X, walaupun model low-end ini gagal mengesankan pasar dan menarik pelanggan.

Kemungkinan besar, Nokia X baru tidak ada hubungannya dengan handset lama. Dan, nama "X" dari smartphone adalah "ex" bukan sepuluh, seperti ponsel milik Apple iPhone X, demikian Phone Arena.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018