Jakarta (ANTARA News) - Produsen ban PT Hankook Tire Indonesia memberikan pengobatan gratis kepada sekitar 1200 anak-anak dari 20 Sekolah Dasar di daerah sekitar pabriknya di Cikarang dan Bekasi, Jawa Barat, mulai Rabu kemarin (11/4) hingga Desember 2018.

Program yang melibatkan 20 SD di Kabupaten Bekasi ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Omni, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Para dokter dan suster memeriksa kesehatan anak-anak dan memberikan obat-obatan serta vitamin yang dibutuhkan secara gratis, kata Hankook Tire Indonesia dalam siaran persnya, Kamis.

Kegiatan CSR Pengobatan Gratis ini dilatarbelakangi oleh pentingnya investasi kesehatan sejak dini untuk masa depan. Selain itu, Hankook Tire Indonesia bermaksud turut serta mengajak anak-anak untuk mencintai kesehatan.

Ade Mahendra dari Divisi PR & CSR Hankook Tire Indonesia mengatakan,“Pelayanan gratis ini adalah kegiatan rutin Hankook Tire Indonesia. Tahun ini kami akan melibatkan 20 SD dengan total partisipan sekitar 1,200 anak untuk ikut serta dalam program ini dengan 60 anak per minggunya yang dibagi menjadi 3 kloter.”

“Kami menyadari bahwa investasi kesehatan anak sejak dini sangatlah penting karena mereka merupakan penerus generasi dimasa depan,” katanya.

Kegiatan ini tidak diadakan di tempat para target peserta, namun anak-anak tersebut diajak oleh Hankook Tire Indonesia untuk berkunjung ke klinik pabrik Hankook agar lebih mengenal dekat dunia industri.

“Di sini para karyawan juga akan berpartisipasi untuk mendukung berlangsungnya kegiatan, antara lain dengan memandu games untuk anak-anak dan memberikan arahan serta informasi akan pentingnya kesehatan,” kata Ade menambahkan.

Pada tahun ini, kegiatan CSR Pengobatan Gratis Hankook Tire Indonesia dimulai pada 11 April 2018 hingga bulan Desember 2018 dan diadakan di klinik pabrik Hankook Tire Indonesia, Cikarang mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Pewarta: Suryanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018