BMW X3 generasi ketiga hadir di Indonesia, ramaikan persaingan medium SUV

Rabu, 11 April 2018 15:10 WIB
BMW X3 generasi ketiga hadir di Indonesia, ramaikan persaingan medium SUV
BMW X3 generasi ketiga diluncurkan di Jakarta, Rabu (11/4/18). (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia hadirkan generasi ketiga dari All-new BMW X3 untuk pertama kalinya di Indonesia yang akan meramaikan persaingan di pasar medium sport utility vehicle (SUV) yang terus bertumbuh di Tanah Air.

Pada 2017, varian BMW X menjadi pendorong pertumbuhan penjualan yang signifikan bagi BMW Group karena hampir sepertiga dari semua model BMW yang terjual secara global adalah BMW seri X.

Kinerja memuaskan juga ditunjukkan di pasar Indonesia, karena 45 persen dari seluruh kendaraan BMW yang dikirimkan kepada konsumen selama tahun 2017 adalah varian BMW X, atau mengalami kenaikan 21 persen dari tahun sebelumnya.

"Hadirnya All-new BMW X3 merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya. All-new BMW X3 merupakan model kendaraan BMW terbaru yang memiliki peranan penting dan menjadi BMW seri X yang paling pertama diperkenalkan pada “year of the X” ini," ucap Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania di Jakarta, Rabu.

BMW X3 yang disebut sebagai mobil Sport Activy Vehicle (SAV) itu menawarkan definisi baru tentang pengalaman berkendara dinamis, efisien dan tangguh di segala medan. Kendaraan ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan dalam hal kenyamanan serta beragam inovasi canggih sehingga diklaim mampu diandalkan saat melintas medan on-road maupun off-road.

"Generasi ketiga BMW X3 yang hadir dengan desain lebih tegas, kenyamanan dan mesin efisiensi tinggi ini akan diproduksi di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis BMW Indonesia, PT Gaya Motor," ucap Jodie.

BMW X3 yang pertama kali diluncurkan pada 2003 masuk di segmen midsize SUV bersama Volvo XC60, Audi Q5 dan Mercedes-Benz GLC. Sejak itu, dua generasi X3 sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia.


Luxury Line

All-new BMW X3 hadir dengan BMW Icon Adaptive LED twin circular headlights terbaru dengan selective-beam berbentuk hexagonal, kidney grille yang lebih tegas, tampilan bumper depan yang kokoh dan spion dengan lampu sein terintegrasi yang membuat All-new BMW X3 tampil lebih maskulin, khas kendaraan off-road.

Mobil ini menyediakan ruang kabin luas melalui penambahan dimensi dengan tambahan panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm dan overhangs yang cukup pendek guna meningkatkan fungsionalitas interior, kedinamisan berkendara, hingga dimensi keseluruhan yang membuat tampilannya menarik bahkan ketika diparkir.

Pada hari ini juga diperkenalkan All-new BMW X3 varian Luxury Line dengan kemewahan material chrome high gloss pada Kidney Grille, lis jendela, underbody protection di bumper depan dan belakang, velg light-alloy 19 inci Double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour yang menguatkan kesan elegan.
 
BMW X3 generasi ketiga diluncurkan di Jakarta, Rabu (11/4/18). (ANTARA News/Alviansyah)


Baca juga: BMW Indonesia fokus tingkatkan pelayanan konsumen tahun ini


Mesin

All-new BMW X3 diluncurkan dengan konfigurasi BMW X3 xDrive20i yaitu mesin bensin berteknologi BMW TwinPower Turbo, High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini membawa tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm, sekaligus mencatatkan konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang dilengkapi predictive gear shift terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada BMW X3 memungkinkan distribusi bobot 50:50 yang sempurna dan pengurangan berat keseluruhan hingga 55 kg dibanding generasi sebelumnya berkat penggunaan beberapa material aluminium untuk memberikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat.

Baca: BMW kucurkan biaya R&D tertinggi sepanjang masa untuk 25 mobil listrik


Harga

All-new BMW X3 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai 19 April 2018 dan akan ditawarkan dengan harga Rp 1.009.000.000 berstatus off the road.

Setiap unit kendaraan dilengkapi BMW Service Inclusive meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, mencakup penggantian hingga empat ban per tahun sampai 100 persen yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes.

Video:

COPYRIGHT © 2018

Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa ...
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggalakkan kembali kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat luas dengan mengusung tema "Toyota Safety Campaign : Be ...
Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Honda Prospect Motor menampilkan satu unit Civic Type R dengan bodi yang dibalut stiker hasil karya pemenang "Honda Decal Competition" pada ...