Seoul (ANTARA News) -  Pemimpin boy group SHINee, Onew, sudah bebas dari tuduhan pelecehan seksual yang telah menghantuinya sejak Agustus tahun lalu menurut agensinya, S.M. Entertainment. 

Menurut agensi penuntut bulan lalu sudah membebaskan Onew, yang nama aslinya Lee Jin-ki, dari tuduhan pelecehan seksual.

Penyanyi dan aktor itu menjalani pemeriksaan polisi pada Agustus karena diduga melecehkan seorang perempuan berusia 20-an di sebuah klub di Seoul selatan. Polisi sudah mengajukan kasus itu ke penuntutan, merekomendasikan dakwaan tanpa penahanan fisik.

Onew dilaporkan mengatakan kepada polisi saat itu bahwa dia mengunjungi klub dengan teman-temannya dan bahwa dia tidak mengingat insiden yang terjadi karena terlalu mabuk. SM juga menyatakan bahwa kontak fisik itu tidak disengaja.

Di tengah sorotan publik terhadap kasus ini, Onew mengundurkan diri dari serial "Age of Youth 2" tahun lalu tetapi kemudian melanjutkan aktivitas publik pada Februari, setelah mengunggah surat permintaan maaf tulisan tangannya di media sosial pada Desember, demikian lansiran Kantor Berita Yonhap. 

Baca juga: Onew SHINee dituduh lakukan pelecehan seksual
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018