Jakarta (ANTARA News) - HMD akan membangkitkan kembali feature phone setelah menghidupkan kembali Nokia 8110 pada Mobile World Congress 2018 (MWC) akhir Februari lalu.

Meskipun sebagian besar orang mengharapkan perusahaan asal Finlandia itu bisa membawa kembali Nokia Communicator, HMD sepertinya telah memutuskan bahwa feature phone lain layak untuk reinkarnasi.

AndroidAuthority melaporkan feature phone berikutnya yang akan reinkarnasi adalah Nokia 2010. Namun, ponsel ini tidak akan diresmikan sampai tahun depan untuk menandai ulang tahun ke 25 dari model aslinga yang diluncurkan pada 1994.

Ponsel ini diperkirakan menampilkan OS yang sama dengan dua ponsel lain yang dihidupkan kembali oleh HMD, yakni Nokia 3310 dan Nokia 8110.

Namun, laporan itu juga menyebutkan bahwa ponsel ini juga akan datang dengan dukungan untuk aplikasi media sosial penting seperti Facebook dan WhatsApp.

Satu hal lain yang patut disebutkan adalah fakta bahwa HMD akan mengganti nama feature phone itu untuk membedakannya dari yang asli.

Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi, tetapi sumber yang akrab dengan rencana HMD mengklaim ponsel tersebut mungkin diluncurkan di pasar dengan nama Nokia A10.

Feature phone yang akan datang tersebut akan dirilis dalam beberapa warna, yaitu Hitam, Merah, dan Kuning, namun rincian tentang harga masih menjadi misteri, demikian dilansir dari Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018