Medan (ANTARA News) - Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Hidayat, menikmati hari tanpa mobil di Lapangan Merdeka Medan dengan berolahraga bersama komunitas sepeda, Minggu.

Bersama isterinya, Happy Farida, dia bersepeda dari Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, Jalan Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, hingga Lapangan Merdeka.

Dalam rute yang disiapkan pemerintah Kota Medan ketika menyelenggarakan hari tanpa kendaraan bermotor itu, cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan berulang kali mengelilingi Lapangan Merdeka Medan.

Kehadiran mantan wali kota Blitar dan gubernur DKI Jakarta itu menarik perhatian masyarakat yang berolahraga di Lapangan Merdeka dengan mendatangi dia untuk bersalaman dan berfoto.

Dia bilang, berolahraga kegiatannya sehari-hari usai melaksanakan sholat subuh yang dimaksudkan untuk menjaga kebugaran.

Calon gubernur yang berpasangan dengan Sihar Sitorus itu mengajak masyarakat, khususnya untuk anak-anak muda untuk banyak bergerak untuk menjaga kesehatan.

Karena itu, dia mengaku sering menyarankan pengelola sekolah untuk membangun sekolah dengan bertingkat untuk memacu pelajar lebih banyak bergerak

"Kita semua ini banyak penyakit karena kita sekarang malas bergerak, apalagi dengan hobi bermain gawai," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018